MEMAHAMI GENERASI, MAKA MEMENANGKANNYA
Perkembangan masyarakat dunia memiliki beberapa era, yakni masyarakat agraris, masyarakat industri dan masyarakat informasi. Secara era, masyarakat global kini berada pada era masyarakat informasi. Apa itu masyarakat informasi? Masyarakat informasi (information society)
Information society atau masyarakat informasi adalah sebuah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan sebuah masyarakat dan sebuah ekonomi yang dapat membuat kemungkinan terbaik dalam menggunakan informasi dan teknologi komunikasi baru
new information and communication technologies (ICT's)
Masyarakat informasi merupakan kelompok masyarakat yang lekat dengan teknologi komunikasi dan informasi. Kelekatan dengan teknologi ini memungkinkan berbagai layanan konvensional mengalami konvergensi. Teknologi ini sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas keseharian kita. Inovasi dunia komunikasi dan informasi yang terintegrasi memungkinkan kita mendapatkan informasi yang aktual, komunikasi dengan siapapun yang lebar, memantau perkembangan dunia luar, hingga pada bentuk transaksi perbankan.
Misalnya saja dalam dunia perbankan bentuk pelayanan konvensional sebagaimana yang umum kita rasakan, pelayanan perbankan yang tradisional ialah transaksi langsung dengan teller. Namun, dengan adanya konvergensi dalam dunia perbankan, berbagai layanan perbankan dapat dilakukan melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online. Sebut saja layanan iBanking (internet banking) yang memungkinkan nasabah dari bank bersangkutan melakukan transaksi keuangan melalui komputer bahkan smartphone-nya masing-masing. Beberapa bentuk transaksi yang dapat dilakukan antara lain transfer, cek saldo, mutasi rekening, pembelian pulsa, pembayaran kredit, dan masih banyak lagi fasilitas transaksi yang tersedia. Kepraktisan dalam penggunaannya menjadi nilai lebih dari hasil konvergensi ini.
Kelebihan lainnya adalah tidak diperlukannya transaksi fisik. Di mana saja dan kapan saja, selama terkoneksi dengan jaringan internet layanan ini bisa dinikmati. Inovasi perbankan yang berkolaborasi dengan internet sangat membantu kita secara praktis dan instan.
Bank-bank kini berlomba-lomba dalam menyediakan layanan berbasis online ini untuk meningkatkan kualitas pemberian layanan kepada nasabahnya. Efektivitas, kualitas dan kecepatan menjadi pioner awal dan pemacu bank-bank dalam memanjakan nasabah. Salah satu bank tersebut adalah Bank Danamon (Pt Bank Danamon Indonesia Tbk). Bank Danamon menghadirkan digital journey dalam produk layanannya untuk memperkuat kanal komunikasi digital. Ditandai dengan hadirnya Corporate Website(situs perusahaan) bersamaan dengan persona atau antar muka dari media sosial Instagram yang baru dan menarik agar interaksi digital dengan nasabah diakses lebih cepat dan mudah.
Danamon tak henti-hentinya berupaya memberikan kualitas pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya. Hal ini dapat dilihat dari peluncuran DCard Mobile, DConnect Mobile untuk bisnis, integrasi akun media sosial, dan tak ketinggalan meremajakan tampilan dan fitur dalam Corporate Website. , di www.danamon.co.id . Interaksi dan jelajah informasi online akan terasa lebih menyenangkan dan memanjakan mata.