Mohon tunggu...
Jun Joe Winanto
Jun Joe Winanto Mohon Tunggu... Koki - Chef

Menulis sebagai rangsangan untuk sel-sel otak agar terus berbiak. La Cheo Joe, banyak menulis buku, tetapi tidak untuk diterbitkan secara komersial. Buku-buku tersebut diperuntukkan untuk proyek Departemen Pendidikan Nasional dari beberapa penerbit. Lebih dari 100-an judul buku telah ditulisnya. Lahir pada 9 Juni di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”, sebagai anak keempat dari enam bersaudara. Cita-citanya berbelok seratus delapan puluh derajat dari yang diidam-idamkan menjadi Dokter Kandungan. Kuliah pun sebenarnya tak diinginkan oleh kedua orang tuanya karena sesuatu dan lain hal. Cerita berkata lain, diam-diam Sang Guru Bimbingan Karier (BK) SMA-nya memberikan berkas lembaran sebagai Mahasiswa Undangan ke Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada. La Cheo Joe sempat merenungi keputusan saat jari-jemarinya menjentikkan pulpen mengisi titik-titik bernama. Perjalanan kariernya di beberapa perusahaan, mengantarkannya untuk berkeliling daerah di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan. La Cheo Joe sebagai penyuka olahraga selam, masak,icip-icip makanan, traveling, dan naik gunung ini, bercita-cita punya “tempat makan” sendiri dan ingin segera merampungkan salah satu bukunya yang sempat tertunda lama. Untuk mengenal lebih jauh dengannya, dapat dihubungi via email: junjoe.gen@gmail.com atau di nomor telepon 0857 1586 5945.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Factory Outlet Jakarta Bikin Gayamu Makin Mempesona

30 November 2018   10:20 Diperbarui: 30 November 2018   20:57 528 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Factory Outlet Jakarta Bikin Gayamu Makin Mempesona
Barang Branded Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]

Apa yang  terbayang ketika pertama kali Anda mendengar Factory Outlet? Hmmm... bisa jadi banyak yang membayangkan bahwa factory outlet sebagai gudangnya fesyen. Kalau bicara Factory  Outlet atau FO, nama ini sangat identik dengan kota Bandung. Ya, factory outlet banyak bertumbuh di kota Bandung bak jamur di musim hujan.

Beberapa tahun belakangan, factory outlet menjadi incaran para pemburu gaya (mode) untuk menghasilkan tampilan dengan busana-busana branded yang keren dan berkelas. Mereka berburu untuk mendapatkan baju branded dengan harga sangat murah boleh dibilang. Tak bisa dipungkiri, "hausnya" warga Jakarta terhadap tampilan trendi bukan jadi barang baru.

Baju dengan kualitas sangat baik Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]
Baju dengan kualitas sangat baik Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]
Factory outlet pun kini menyebar luas tak hanya di kota Bandung, Jakarta salah satunya. Kota metropolitan yang "tak pernah tidur" pun bergegas mengemas tempat belanja menjadi surga pencinta mode. Ya, factory outlet di Jakarta kini hadir di tengah-tengah pusat perbelanjaan Mangga Dua Square, sebagai Factory Outlet Jakarta.

Kita kenal bersama, Mangga Dua Square merupakan pusat tekstil jadi dan bahan baku terbesar setelah pasar Tanah Abang. Tak heran, jika Mangga Dua menjadi surga terbesar penikmat mode dalam mengikuti perkembangan zaman. Apalagi, gaya-gaya yang ditampilkan sangat kekinian dan sangat cocok untuk kaum millennials.

Gaya Millennilas pilih baju di Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]
Gaya Millennilas pilih baju di Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]
Ya, sebagai satu terobosan yang memberikan solusi  tersendiri di tengah-tengah lesunya pasar tekstil Indonesia, apalagi perkembangan dunia digital yang terus menggerus pasar konvensional hampir di semua lini. Bidikan pasar untuk kaum millennials sangat cocok dan tepat saat ini. Dan sangat prospektif untuk ke depannya.

Apalagi saat ini, Indonesia mengalami bonus demografi yang lumayan banyak. Angka produktif millennials bertumbuh pesat. Di angka 255 juta jiwa penduduk Indonesia saja, umur millennilas dengan interval 17 hingga 37 tahun telah merangsek di angka 81 juta jiwa. Jumlah ini bakal terus meningkat dari tahun ke tahun. Diperkirakan, tahun 2020  bakal naik hingga 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.Persaingan dalam bidang apapun akan semakin ketat tentunya.

Jaket musim dingin ada di Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]
Jaket musim dingin ada di Factory Outlet Jakarta [Foto: Dok Pri]
Kalau Anda lihat, anak-anak millennials memang beda dari zaman Anda, saya, dan siapapun itu. Mereka selalu  ingin tampil beda. Pengamat pun mengatakan bahwa anak-anak millennials cenderung kritis, terbuka, konsumtif, dan digital native. Mainnya perangkat dan mall. Kalau zaman saya, boro-boro bisa main ke mal, pulang sekolah ya pulang. Tidak ada yang namanya nongkrong-nongkrong ganteng di pusat perbelanjaan. Beda zaman, intinya itu sih!

Nah ya, bonus demografi millennials majunya teknologi menjadi challenge tersendiri untuk dunia bisnis di Indonesia. Ini menjadi semacam peluang emas. Kehadiran mereka seolah menghidupkan kembali area  bisnis Mangga Dua Square yang beberapa tahun belakangan tersendat-sendat merayap. Padahal dulunya sangat berjaya sebagai tempat wisata belanja di Jakarta. Mau tidak mau Mangga Dua Square harus  mengikuti perkembangan zaman dan tentunya keinginan anak-anak millennials.

Premier Factory Outlet Jakarta di Mangga Dua Square [Foto: Dok Pri]
Premier Factory Outlet Jakarta di Mangga Dua Square [Foto: Dok Pri]
Menjadi tempat wisata belanja di Jakarta bukan perkara mudah untuk Mangga Dua Square mengelola bisnisnya. Mau tidak mau, agar tidak tertinggal, Mangga Dua Square terus memperbaiki tata kelola bisnis dalam melakukan transformasi, hingga berujung pada pada satu keputusan menjadi pusat Factory Outlet di Jakarta yang cukup lengkap sejak 2005.

Bukan hal biasa ternyata, Mangga Dua Square membuat satu terobosan dengan hadirnya Factory Outlet di Jakarta Utara dalam bidikan pangsa pasar anak-anak muda. Memang, keinginan manajemen Mangga Dua Square menjadikan tempat wisata belanja di Jakarta ini sebagai tenant FO. Kini, kalau Anda berjalan-jalan di Mangga Dua Square, di B1 dan Lantai 2, ada sekitar lima FO yang berdiri mentereng. Factory-Factory Outlet ini pun punya nama seperti Premier, Amira, Fifth Avenue, DSE, dan Chois FO.

Chois FO Factory Outlet Jakarta di Mangga Dua Square [Foto: Dok Pri]
Chois FO Factory Outlet Jakarta di Mangga Dua Square [Foto: Dok Pri]
Bakal hadir pula di tengah bulan Desember 2018 ini Raja FO yang akan memberikan kontribusi untuk menambah gaya fesyen anak-anak muda Jakarta. Kita tahu bersama, Raja FO sebagai salah satu FO yang punya banyak koleksi barang bermerek, sebut saja Zara, Blueberry, Levi's dan lainnya. Satu hal yang nanti perlu dicatat setiap pembeli, bahwa Raja FO akan memberikan layanan yang memanjakan pembeli yaitu barang yang dirasa kurang berkenan oleh pembeli bisa dikembalikan  dengan kualitas yang terjamin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x