Mohon tunggu...
Junio Richson Sirait
Junio Richson Sirait Mohon Tunggu... Administrasi - Kapan ya Jadi Moderator 😅

Berusaha dari hari ke hari memberikan yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Merayakan Ulang Tahun di Masa Pandemi

1 Januari 2021   08:26 Diperbarui: 1 Januari 2021   08:42 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Junio & Roma (Foto: pribadi)

Selama masa pandemi Virus Corona, semua orang mengalami perubahan gaya hidup yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Perubahan ini memiliki potensi yang sangat besar terhadap normalisasi gaya hidup yang tidak sehat.

Pada waktu pemerintah menyatakan bahwa setiap masyarakat harus isolasi mandiri, saya dan kakak saya berkomitmen untuk mematuhi segala perintah yang di sampaikan oleh pemerintah.

Kurang lebih tiga bulan, saya dan kakak memutuskan untuk tidak melakukan pertemuan. Hampir di setiap jalan melakukan lock down. Pos penjaga mendata ketat orang-orang yang akan masuk melewati kampung mereka.

Bahkan saya pernah di minta kembali lagi untuk lewat jalan raya, tidak dapat melalui jalan pintas yang berada di kampung mereka. 

Hal ini dikarenakan saya bukanlah warga kampung tersebut sehingga berpotensi besar sebagai penyebar Virus Corona. Itulah Yogyakarta, tempat tinggal saya dan kakak saya.

Pada Sabtu, 5 September 2020, yang adalah hari ulang tahun saya, kami bersepakat untuk makan malam bersama di pizza hut, Jogja City Mall. Kami memakai baju yang sudah di cuci, memakai masker, dan membawa hand sanitizer.

Kami merasakan sukacita karena kebahagiaan yang kami rasakan dahulu muncul kembali di hari yang spesial ini, yang selama ini kami nanti-nantikan untuk terjadi. 

Di waktu yang sama kami juga mencoba memperhatikan orang-orang yang berada di sekitar kami. Sungguh mereka juga adalah orang yang taat dengan peraturan pemerintah, yaitu menjalani aktivitas sesuai dengan protokol yang ketat.

Setelah kami selesai merayakan hari ulang tahun, kami pun pulang ke rumah masing-masing dan kami merendam pakaian yang di pakai untuk jalan-jalan serta mandi. Hal ini kami lakukan sebagai antisipasi Virus Corona yang telah berada dimana-mana.

Saya sangat senang karena di masa pandemi ini masih bisa merasakan hari yang spesial bersama dengan kakak saya.

Seminggu setelah saya merayakan hari ulang tahun, saya pun pergi ke puskesmas dengan tujuan mengecek keadaan saya. Saya merasa takut ketika team Covid-19 mulai bertanya-tanya kepada saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun