Mohon tunggu...
Junimarlinda Rambe
Junimarlinda Rambe Mohon Tunggu... Guru - Belajar dan terus belajar

Berbagi itu indah. https://rambejunimarlinda85.blogspot.com.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bisa Menulis dan Menerbitkan Buku di Penerbit Mayor bersama Bu Theresia Sri Rahayu, Spd SD

8 Agustus 2020   21:56 Diperbarui: 8 Agustus 2020   21:54 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Belajar menulis bersama Omjay, dkk. 

Jum'at, 7 Agustus 2020 Pukul: 19.00- 21.00 WIB

Profil Pemateri dapat di Unduh

Beliau mengatakan "saya yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai mimpi besar dalam hidupnya. Namun, tidak semua orang dapat mewujudkannya. Saya sendiri bersyukur karena di tahun 2020 ini, saya berhasil mewujudkan salah satu mimpi saya yaitu menerbitkan buku di Penerbit Mayor. Hari Rabu yang lalu, Om Jay menghubungi saya untuk berbagi dengan Bpk/Ibu mengenai "Pengalaman Menerbitkan Buku di Penerbit Mayor". Saya pun bersedia, karena bagi saya, Om Jay adalah sosok yng sangat luar biasa. Yang sudah menularkan virus menulis dan memberikan kesempatan kepada saya untuk mendapatkan keajaiban menulis setiap hari. O, ya, Om Bams dan Bpk/Ibu semua, malam ini saya juga menyediakan SURPRISE yang menarik di akhir kegiatan. Jadi jangan sampai kelewatan ya, Bpk/Ibu, saya juga adalah salah satu peserta kegiatan Belajar Menulis melalui WA Grup yang digagas oleh Om Jay dan tim narsumnya. Saat itu saya tergabung di Grup Pelatihan Menulis Gel. 4. Dalam salah satu materi, kami diberikan tantangan oleh narasumber yang bernama Prof. Richardus Eko Indrajit".

Materinya sangat menarik dan beliau pun sangat antusias untuk mengikuti tantangan yang Prof. Richardus Eko Indrajit berikan yaitu menulis buku dalam waktu seminggu. Beliau melelang topik bukunya dan meminta kami memilih salah satu topik tersebut dengan langsung menuliskan nama kami.

Saat itu, ada banyak topik yang diberikan. Topik - topik ini terdapat dalam chanel youtube Prof. Richardus Eko Indrajit yaitu ekoji chanel. Ternyata, Prof. Richardus Eko Indrajit setiap hari melakukan live seminar di youtube dengan berbagai topik yang sangat menarik dan tentunya bermanfaat.

https://www.youtube.com/channel/UCa3LCo2Zjy_h_NaWz1V2jOw. Ini adalah channel youtube Prof. Richardus Eko Indrajit. Silakan like, subscribe dan bunyikan loncengnya dulu ya, Bpk/Ibu. Karena beliau yakin channel Prof. Richardus Eko Indrajit sangat bermanfaat bagi kita.

Saat itu, beliau merasa penasaran dengan salah satu topik yaitu Ubiquitous Learning. Beliau merasa penasaran lalu beliau membuka channel youtube Prof. Richardus Eko Indrajit dan menyimak materi terkait topik tersebut. Setelah itu, tidak menunggu lama. Besoknya langsung beliau daftarkan nama untuk menjadi penulis buku.

Beliau mengatakan "Waahh, luar biasa sekali rasanya saat itu. Saya pun segera menyusun outline dan japri beliau. (seumur - umur baru berinteraksi dengan Profesor secara langsung / japri) lalu di luar espektasi saya, beliau langsung membaca dan melihat pengajuan judul serta outline yang saya serahkan. Saat itu judul buku saya adalah Belajar Semudah Klik, Membangun Ubiquitous Learning Dalam Konsep Merdeka Belajar.

Beliau pun menambahkan satu kata yaitu Ekosistem. Sehingga judul bukunya menjadi Belajar Semudah Klik, Membangun Ekosistem Ubiquitous Learning Dalam Konsep Merdeka Belajar. Outline yang saya berikan saat itu hanya 3 bab dan beliau hanya mengatakan, "Wah, keren. Saya jadi penulis kedua, ya." Katanya".

Bpk/Ibu bisa bayangkan perasaan saya saat itu ??? Yang lebih membuat saya terharu, keesokan harinya, beliau langsung membuat cover buku saya. Katanya untuk memotivasi guru - guru yang lain. Ini adalah covernya :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun