Mohon tunggu...
Junedi Junar
Junedi Junar Mohon Tunggu...

" Saya adalah Seorang Penulis Pemula Yang Ingin Berbagi Pengalaman " Web : http://www.paketvaganza.com/

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara agar Hemat Kuota Menggunakan Aplikasi WhatsApp

29 Desember 2018   23:38 Diperbarui: 30 Desember 2018   05:42 241 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara agar Hemat Kuota Menggunakan Aplikasi WhatsApp
(tribunnews.com)

Bagaimana Cara Agar Hemat Kuota Saat Menggunakan Whatsapp  ? Whatsapp merupakan aplikasi chatting dan video call yang kini sedang populer di kalangan pengguna smartphone,apalagi whatsapp kini mampu menyaingi aplikasi chatting dan video call lainnya seperti BBM, Line dan Messenger.

Bahkan aplikasi whatsapp hingga kini telah mencapai angka 1,5 Miliar pengguna dari seluruh dunia,jadi tidak heran jika aplikasi whatsapp begitu polpuler di kalangan pengguna smartphone android.

Selain itu juga whatsapp selalu menghadirkan beberapa fitur-fitur unggulan, seperti mislanya fitur whatsapp payment yang baru saja di rilis beberapa waktu lalu.Sehingga dengan adanya fitur whatsapp payment tersebut pengguna bisa melakukan transfer atau kirim uang tanpa harus repot-repot pergi ke bank. 

Bagi sebagian para pengguna aplikasi whatsapp pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa fitur layanan pada aplikasi tersebut mulai dari Pesan Reliabel Sederhana, Chat Group, Foto, Video, Berbagi Dokumen, Panggilan Suara, Whatsapp Video Call dan beberapa fitur unggulan lainnya.Ternyata dari sekian banyaknya fitur layanan yang ada pada aplikasi whatsapp ada salah satu fitur yang paling banyak dalam memakan kuota internet,fitur layanan tersebut adalah Whatsapp video call.

Maka jangan kaget jika kuota internet anda cepat habis akibat sering di gunakan untuk video call pada aplikasi tersebut.Karena memang fitur video call merupakan fitur yang paling sering di gunakan oleh sebagian pengguna smartphone sebagai media komunikasi kehidupan sehari-hari. 

Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai Trik mengemat kuota di aplikasi WhatsApp ? Tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorialnya kepada kalian semau.Tentunya agar kuota kamu jauh lebih hemat saat di gunakan untuk di gunakan dalam mengakses aplikasi whatsapp.Mengenai caranya juga tidak terlalu sulit,karena kita cukup perlu melakukan proses setting pada aplikasi tersebut,untuk lebih jelasnya silahkan anda bisa simak baik-baik tutorial berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi Whatsapp dan cari icon titik tiga yang terletak pada pojok kiri atas,lalu silahkan anda klik icon tersebut 
  2. Pilih opsi menu setelan,lalu pilih " Penggunaan Data Dan Penyimpanan " 
  3. Selanjutnya klik pada bagian Unduh Otomatis Media,lalu silahkan anda pilih " Saat Menggunakan Data Seluler "  
  4. Kemudian silahkan anda hilangkan semua tanda centang / ceklis yang ada,hal ini agar file yang di kirim melalui whatsapp tidak dapat di unduh secara otomatis ( Agar lebih hemat kuota ) 
  5. Langkah selanjutnya silahkan anda beri tanda centang / ceklis pada bagian " Penggunaan Data Minimum " 
  6. Selamat mencoba !

VIDEO PILIHAN