Mohon tunggu...
Junedi Junar
Junedi Junar Mohon Tunggu...

" Saya adalah Seorang Penulis Pemula Yang Ingin Berbagi Pengalaman " Web : http://www.paketvaganza.com/

Selanjutnya

Tutup

Digital

4 Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Ooredoo

23 Juli 2018   00:56 Diperbarui: 23 Juli 2018   01:24 0 1 1 Mohon Tunggu...

4 Cara Mengatasi Sinyal / Gangguan Jaringan Indosat Ooredoo - Apakah anda termasuk pengguna kartu Indosat Ooredoo ? Namun sering kali mengalami masalah seputar sinyal atau jaringan ? Masalah sinyal dan jaringan sering kali di keluhkan oleh para  pengguna kartu indosat, mungkin anda termasuk salah satunya.

Seperti yang  kita ketahui, jika Indosat sendiri merupakan salah satu operator  seluler yang memiliki cukup banyak pelanggan di indonesia.

Bahkan bisa di  bilang Indosat memang memiliki tarif layanan cukup murah dan terjangkau  jika di bandingkan dengan beberapa operator seluler lainnya.Meski  indosat terkenal karena memiliki harga paket internet yang terbilang  relatif murah, tetapi para pengguna kartu indosat sering kali di  keluhkan oleh kualitas jaringan indosat yang masih belum begitu baik  atau masih belum stabil.

Salah satunya seperti kebanyakan pengguna kartu  indosat pada umumnya yang mengalami kehilangan sinyal secara tiba-tiba  atau pengguna kartu mengalami gangguan jaringan.

Hal  tersebut tentunya akan sangat mengganggu, karena secara langsung  aktivitas internet akan terganggu akibat sulitnya mengakses sinyal atau  jaringan.Selain itu, sinyal juga berpengaruh besar terhadap beberapa  aktivitas lainnya, seperti Nelpon, SMS, Cek Pulsa, Kuota dan lain  sebagianya.Untuk itu, sebagai pengguna kartu indosat kita harus  mengetahui penyebab dari masalah pada jaringan tersebut.Mungkin bukan  hanya anda yang sedang mengalami sinyal hilang atau gangguan jaringan  hari ini, tetapi juga di rasakan oleh para pengguna kartu indosat  lainnya.Berikut beberapa hal yang menyebabkan sinyal hilang secara  tiba-tiba atau membuat jaringan indosat menjadi kurang stabil.

4 Cara Mengatasi Sinyal / Gangguan Jaringan Indosat Ooredoo

Nah, dari beberapa faktor di atas tentunya bisa kita ketahui  penyebab terjadinya sinyal sering hilang secara tiba-tiba atau mendadak  data seluler tidak muncul.Mungkin dari beberapa faktor di atas menjadi  salah satu penyebab jaringan indosat bermasalah atau mengalami gangguan  jaringan, lalu bagaimana cara untuk mengatasinya ? silahkan anda lakukan  4 hal di bawah ini :

1.Cek dan Periksa Kondisi Simcard

Pertama,  anda bisa memastikan jika kartu / simcard yang anda gunakan dala  keadaan baik atau tidak rusak.Selain itu, silahkan cek apakah kartu  sudah terpasang dengan benar atau tidak pada perangkat smartphone  anda.Karena bisa jadi anda kesulitan mendapatkan akses jaringan karena  salah dalam melakukan pemasangan kartu atau kartu yang di gunakan  bermasalah.

2.Mengubah / Pindah Mode Jaringan

Jika  anda mengalami masalah sinyal, silahkan anda bisa menggunakan jaringan  yang paling stabil di lokasi daerah tempat tinggal anda.Jika biasanya anda menggunakan jaringan 4G LTE, coba anda pindah menggunakan jaringan  2G/3G melalui pengaturan jaringan pada smarphone yang anda gunakan.

3.Aktifkan Fitur Mode Pesawat Ponsel

Anda  juga bisa memanfaatkan beberapa fitur yang ada yang terdapat pada  ponsel untuk mendapatkan jangkauan sinyal atau jaringan yang jauh lebih  baik.Salah satunya dengan memacing jaringan menggunakan fitur mode  pesawat, caranya cukup aktifkan fitur tersebut selama beberapa menit dan  silahkah matikan kembali.

4.Menghubungi Pihak Call Center Customer Service Indosat

Jika  beberapa cara di atas telah anda lakukan dan anda masih belum menemukan  solusinya ? langkah terakhir anda bisa menghubungi pihak Call Center  Customer Service Indosat untuk membantu masalah anda.Anda bisa  menyampaikan keluhan dan pertanyaan terkait masalah yang sedang anda  alami, silahkan anda bisa menghubunginya di nomor ( 021 ) 54388888.

Artikel Terkait : Cara Memperkuat Sinyal Indosat Ooredoo

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 4 Cara Mengatasi Sinyal / Gangguan Jaringan Indosat Ooredoo, Semoga informasi di atas bermanfaat !