Mohon tunggu...
Junaidin Muhtar
Junaidin Muhtar Mohon Tunggu... Penulis - Tegas lugas terpercaya

Independen

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jamaah Masjid Asholihin Desa Rade Gelar Maulid Nabi SAW

21 Oktober 2021   20:43 Diperbarui: 21 Oktober 2021   21:24 82 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jamaah Masjid Asholihin Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima,  menggelarkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Dalam Masjid Asholihin Rade Na'e, Kamis, 21 Oktober 2021 ba'da Sholat Isya, yang jatuh pada Tanggal 19 Oktober 2021 Masehi, sesuai kebijakan Pemerintah Pusat perayaan Maulid Nabi SAW telah digeser ke Hari Rabu tanggal 20 oktober 2021.

Apresiasi Jama'ah Masjid Asholihin Desa Rade dihadiri oleh berbagai Toga,Toma,Toda, dan Turut Hadir Aparatur Desa Yang diwakili oleh KAUR Desa dan kepala Dusun Serta Tokoh pendidik. Acara Perayaan Maulid Nabi SAW, telah dipadati oleh Ratusan Jamaah dan turut hadir kaum Ibu-ibu dan Siswa-Siswi Dusun Rade Na'e.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, patut digelar dan diperingati oleh kita semua umat Muslim, karena acara Maulid Nabi seperti ini merupakan wujud kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, ungkap. Darwis H.Ismail, selaku Ketua Pengurus Masjid Asholihin, beliau Berpesan Acara Maulid seperti ini, bukan hanya sebagai Seremonial saja, tapi kita Harus memetik Tauladan-Tauladan yg telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah.

Darwis, lanjut berharap kepada  Seluruh para Jamaah, acara seperti juga sebagai wujud kongkrit kita dalam memperkenalkan kepada Anak-Anak kita untuk mengenang Sosok Tauladan Nabi Besar Kita Muhammad SAW mulai dari Beliau Nabi Muhammad SAW lahir sampai Masa Perjuangannya dalam memperjuang Ad-dinnul  Islam di Muka Bumi Allah SWT, Harapnya.

Dan Acara seperti juga  ini, tidak hanya seperti Maulid Nabi yang perlu Kita peringatin, tapi Hari-Hari Islam lainnya patut kita gelarkan secara ramai-ramai. ungkap, Darwis, selaku Kepala SDN Inpres 2 Rade.

Malam perayaan Maulid Nabi di isi dengan sama-sama para Jamaah membaca surah barsanji dan Sholawat Atas Nabi SAW, dan ditutup dengan Doa Bersama, memohon kepada Allah SWT agar dimasa Pandemik ini Penyakit Covid 19 cepat diangkat Oleh Allah SWT di Bumi Indonesia. semoga kita semua mendapatkan Safaatnya Nabi, dan dapat menyelamatkan kita dari Siksaan Neraka Jahannam di akhirat nanti. (Junaidin).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan