Mohon tunggu...
Junaidi Khab
Junaidi Khab Mohon Tunggu... Editor -

Junaidi Khab lulusan Sastra Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tak Usah Ragu atas Produk Smartfren

3 November 2017   09:27 Diperbarui: 3 November 2017   09:53 401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Oleh: Junaidi Khab

Aku tidak memiliki modem WiFi M5 produk Smartfren. Tetapi, sudah sejak dulu sekitar tahun 2013 hingga saat ini memakai produk Smartfren. Jadi, jargon LiveSmart bagiku begitu terasa. Dulu pada tahun 2013 hingga belum lama ini, aku menggunakan modem CDMA produk Smartfren. Baru pada bulan November 2016 aku memakai Andormax A karena ada pergantingan jaringan CDMA menjadi 4G oleh Smartfren.

Rasa kagum terhadap segala produk Smartfren tidak bisa diragukan. Jaringan yang disediakan cukup bagus dan kecepatan sinyal 4G-nya pun patut dibanggakan. Meskipun aku tidak memakai modem WiFi M5, aku yakin produk tersebut           tak jauh berbeda dengan produk-produk Smartfren yang pernah aku pakai. Karena sama-sama jaringan Smartfren. Keyakinanku untuk menggunakan produk Smartfren tak bisa tergantikan.

Dalam hal penggunaan modem WiFi M5 ini, aku sebenarnya sudah lama mengimpikannya, tapi karena masih menggunakan Andromax A produk Smartfren, aku tak sempat untuk membelinya. Meskipun demikian, segala aktivitas di media online berjalan sangat lancar. Hal itu karena didukung oleh sinyal 4G Smartfren yang kuat. Kecuali pada saat mendung gelap dengan petirnya, jaringannya terganggu.

Dengan jariangan 4G yang disediakan oleh Smartfren, segala aktivitas di media online-ku berjalan lancar. Saat mengirim tulisan ke beberapa media pun tak memerlukan waktu lama saat meng-upload. Begitu juga saat men-download file dari internet, segala berjalan lancar tanpa menghadapi proses loading yang lama. Bahkan, ketika duduk di warung kopi yang disediakan WiFi gratis, aku tetap menggunakan jaringan 4G Smartfren. Karena aku menyadari, jaringan 4G Smartfren lebih bagus dibanding dengan WiFi yang disediaka di beberapa kafe dan tempat nogkrong lainnya.

Jadi, tak diragukan lagi, sesama produk yang memiliki jaringan 4G Smartfren, seperti modem WiFi M5 tak jauh berbeda kualitas sinyalnya dengan produk seperti Andromax A yang aku gunakan saat ini. Karena dua-duanya memang masih menggunakan jaringan 4G yang disediakan oleh Smartfren.

 Yogyakarta, 2 November 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun