Transportasi

Infrastruktur Jalan Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang yang Terlupakan

2 Agustus 2018   13:26 Diperbarui: 2 Agustus 2018   13:41 124 0 0
Infrastruktur Jalan Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang yang Terlupakan
Foto Yanto Anto.

Istilah infrastruktur sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sudah sering diberitakan di televisi, radio, atau internet bagaimana pemerintah berupaya membangun dan memelihara infrastruktur untuk meningkatkan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Jika mendengar kata infrastruktur sebagian besar dari kita akan terbayang fasilitas-fasilitas umum yang bersifat fisik seperti jalan raya, jembatan, rumah sakit, bandara, pelabuhan, bendungan, dan masih banyak lagi.

Jauh berbeda dengan pembangunan infrastruktur  jalan yang di kerjakan di daerah tempat tinggal ku. Dengan kondisi jalan yang sangat rusak, dan jalan untuk menuju kabupaten pun sangat sulit untuk dilalui. 

Masyarakat pun sudah merasakan betapa sulitnya dan bahkan tidak merasakan adanya pembangunan yang merata ditempat mereka. Dengan melalui akses jalan yang berlumpuran dan becek itu membuat masyarakat kesusahan untuk menjual hasil bumi untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Masyarakat hanya menanti, dan menanti kapan infrastruktur jalan ini dikerjakan, bahkan sampai memasuki tahun 2018 ini kondisi jalan masih tetap sama. Harapan masyarakat kepada pemerintah semoga pemerintah pusat bukan hanya melihat, tetapi segera mengerjakan infrastruktur jalan yang masih sama sekali belum dibangun. Agar massyarakat dapat merasakan akses jalan yang nyaman seperti di daerah lainnya. 

''Pembangunan  Infrastruktur Merata Membuat Masyarakat Di Perhatikan''

''Pembangunan  Infrastruktur Tidak Merata Membuat Masyarakat Merasa Tidak Di Perhatikan''