Mohon tunggu...
Jumari Haryadi Kohar
Jumari Haryadi Kohar Mohon Tunggu... Penulis, trainer, dan motivator

Jumari Haryadi atau biasa disebut J.Haryadi adalah seorang penulis, trainer kepenulisan, dan juga seorang motivator. Pria berdarah Kediri (Jawa Timur) dan Baturaja (Sumatera Selatan) ini memiliki hobi membaca, menulis, fotografi, dan traveling. Suami dari R.Yanty Heryanty ini memilih profesi sebagai penulis karena menulis adalah passion-nya. Bagi J.Haryadi, menulis sudah menyatu dalam jiwanya. Sehari saja tidak menulis, maka dirinya akan merasa ada sesuatu yang tidak lengkap. Oleh sebab itu pria berpostur tinggi 178 Cm ini akan selalu berusaha menulis setiap hari untuk memenuhi nutrisi jiwanya yang haus terhadap ilmu. Dunia menulis sudah dirintisnya secara profesional sejak 2007. Meskipun relatif belum lama, tetapi J.Haryadi sudah berhasil menerbitkan puluhan buku dan ratusan artikel buah karyanya. Selain itu, ayah empat anak ini pun sering membantu kliennya menulis buku, baik sebagai editor, co-writer, maupun sebagai ghostwriter. Jika Anda butuh jasa profesionalnya dihidang kepenulisan, bisa menghubunginya melalui HP/WA: 0852-1726-0169 No GoPay: +6285217260169

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Nasi Jamblang Bikin Perut Jadi Kenyang

21 Februari 2020   13:45 Diperbarui: 21 Februari 2020   13:50 105 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasi Jamblang Bikin Perut Jadi Kenyang
Menu Nasi Jamblang (sumber: J.Haryadi)

Pagi ini saya dan teman-teman ada urusan bisnis ke Cirebon. Kami berangkat Subuh dari Bandung dengan kendaraan pribadi. Tentu saja tak sempat sarapan karena mengejar agar bisa tepat waktu sampai tujuan.

Alhamdulillah perjalanan menuju Cirebon cukup lancar. Kami lewat jalur lama, tidak melalui jalan tol. Sekitar pukul 07.30 WIB sudah masuk wilayah Kabupaten Cirebon.

Perut saya mulai bergetar pertanda harus ada asupan gizi di dalamnya. Saya pun menyarankan ke teman-teman semobil agar kami cari makanan dulu. 

Kami pun mampir di sebuah rumah makan sederhana di pinggir jalan. Semua penumpang turun dan segera mengambil posisi duduk di bangku panjang yang terbuat dari kayu.

Seorang ibu muda yang berdagang makanan menyambut kami dengan ramah. Ia mempersilakan kami memesan makanan yang kami inginkan.

Pedagang Nasi Jamblang (Sumber: J.Haryadi)
Pedagang Nasi Jamblang (Sumber: J.Haryadi)

"Nasinya satu atau dua?" Ucapnya sambil mengambil piring dan sebungkus nasi yang dibungkus daun jati.

"Satu saja," jawab saya singkat.

Selanjutnya kami diminta untuk mengambil sendiri pasangan nasi yang sudah banyak tergelar di sana. Ada ikan asin, daging sapi, tempe, sate telur puyuh, dan lain-lainnya.

Saya sarapan nasi dengan ditemani sayur hati ayam dan dua tusuk sate telur puyuh. Tentu saja sekalian dengan sambal sebagai penyemangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN