Mohon tunggu...
Julita Manurung
Julita Manurung Mohon Tunggu... Suka Bercerita Lewat Tulisan

Julita Manurung lahir di Medan, 12 Juli 1998. Mulai menulis sejak tahun 2017 dan sudah menerbitkan buku.

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Dengan Sistem Non Tunai di ATM BCA, Kini Saya Lebih Merasa Aman dan Nyaman Saat Bertransaksi

18 Mei 2019   11:30 Diperbarui: 18 Mei 2019   11:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dengan Sistem Non Tunai di ATM BCA, Kini Saya Lebih Merasa Aman dan Nyaman Saat Bertransaksi
dokpri

Sebelum memasuki lebaran, pastinya sobat kompasiana sudah mempersiapkan wish list barang apa yang akan dibeli nantinya. Nah, selagi sobat kompasiana mempersiapkan segalanya, saya mau kasih tahu nih cara mudah bertransaksi untuk kebutuhan lebaran yang akan datang. 

Kamu pernah mendengar istilah transaksi secara non tunai? Jika sudah pernah dengar dan belum tahu penjelasannya seperti apa, izinkan saya untuk berbagi pengalaman saya sendiri ketika berbelanja barang kebutuhan lebaran dengan menggunakan sistem non tunai di atm BCA. Emangnya, bertransaksi secara non tunai apakah aman? Ya dijamin aman dong sobat kompasiana! 

Dibawah ini, ada beberapa tips yang bisa kamu coba saat bertransaksi secara non tunai di atm BCA terdekat, ataupun yang jauh dari rumahmu:

1. Masukkan Kartu Paspor BCA mu, lalu tempelkan ujung kartu Paspor BCA di mulut card reader. Selanjutnya, dorong kartu ke dalam card reader secara konstan. Pastikan kartumu jangan sampai tersendat-sendat, seperti keraguan cintamu pada doi. Eh, kita kan lagi membahas soal transaksi non tunai, kok jadi bawa-bawa doi ya. Maaf-maaf, hanya sekedar memberi hiburan agar tidak terlalu tegang membacanya.

2. Tunggu lampu indikator menyala hijau.

3. Pada layar ANT, akan tampil menu "Silahkan Memasukkan PIN Anda." Saat memasukkan nomor PIN, pastikan anda sedang tidak galau. Kan bahaya, kalau sampai PIN yang anda masukkan adalah tanggal putusnya anda dengan sang kekasih.

4. Setelah memasukkan nomor PIN dengan benar, sobat kompasiana jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan PIN. Dengan cara, menutup jemari ketika menekan kode PIN. 

5. Lakukanlah transaksi. Apabila transaksi telah selesai, Kartu Paspor BCA dapat ditarik kembali.

Oh iya, sobat kompasiana!!! Saya ada info terbaru juga nih! 

Sekarang, pembayaran secara non tunai di ATM BCA ada yang baru lho!!! Namanya Dip Card System. Dip Card system ini adalah inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh BCA untuk meningkatkan keamanan, dimana mesin ATM Non Tunai tetap menjepit Kartu Paspor BCA di card reader selama nasabah melakukan transaksi. 

Dengan adanya Dip Card System, nasabah tidak bisa melakukan transaksi bila kartu Paspor BCA ditarik dari card reader. Jika transaksi sudah selesai, maka kartu tidak dikunci lagi oleh sistem dan dapat ditarik kembali. 

Semakin aman bukan? So, selamat bertransaksi sobat... 

Dan jangan lupa, untuk bagikan kesanmu selama menggunakan Non Tunai di ATM BCA, di kolom komentar ya.