Mohon tunggu...
Julita Hasanah
Julita Hasanah Mohon Tunggu... Ilmuwan - Masih Mahasiswa

A Long Life Learner

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

"Easy Way PRIMA, Easy Way of Life"

22 Juli 2019   08:57 Diperbarui: 22 Juli 2019   09:18 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Easy way of Life/ Foto: platinumtravelrecruitment.co.uk 

Berapa Mbak total belanjaan saya ?

Semuanya Rp. 235.500

Ok, bayarnya pakai debit X ya

Mohon maaf, hanya tersedia pembayaran dengan Kartu debit Y, tidak ada uang tunaikah?

Seketika mood saya langsung berubah, Kesenangan setelah berbelanja kebutuhan selama dua jam sirna. Saya terpaksa menuju ATM center yang lokasinya cukup jauh dari tempat saya berbelanja. Kalau saja barang-barang yang saya akan beli bukan kebutuhan mendesak mungkin sudah saya cancel...

Saya membuka ponsel pintar sambil menyeruput cappucino untuk memperbaiki mood. Asyik-asyik scroll, tiba-tiba berhenti pada suatu laman berita online....

sumber : Gatra.com
sumber : Gatra.com

Mata saya terbelalak, jantung saya mau copot, hati saya berdebar tapi bukan karena jatuh cinta. Bukan main, akibat mengantre selama hampir lima jam di loket pembayaran, belasan penumpang harus ditangani medis karena pingsan. 

Pepatah bilang Time is money, jadi tidak bisa dibayangkan berapa kerugian yang harus ditanggung, mengantre berjam-jam ditambah kesehatan juga jadi korban.

Kalau Bang Rhoma ada di TKP, mungkin beliau sudah berteriak "Sungguh Terlalu!"

Orang bilang sekarang eranya teknologi, seharusnya sudah enggak jaman antri berjam-jam di loket, kesulitan tarik tunai karena perbedaan Bank, dan pusing karena transaksi. Di era millenial saat ini harusnya jamannya Easy way of Life, segalanya mudah dan praktis.

Setuju dong Kompasianer?

Suatu ketika saya sedang "berberes" dompet, ada hal menarik dimana pada semua kartu debit yang saya punya memiliki logo bertuliskan "PRIMA". Karena penasaran saya googling dan lima menit kemudian saya berjingkrak sambil bersenandung "Akhirnya ku menemukanmu....."

Easy way PRIMA, Easy way of Life

Logo Jaringan PRIMA/foto sumber: jaringanprima.co.id
Logo Jaringan PRIMA/foto sumber: jaringanprima.co.id
Jeng.. Jeng.. Inilah jawaban doa --doa Kompasianer. Sudah tidak perlu lagi resah memikirkan berbagai keterbatasan dalam melakukan transaksi karena Jaringan PRIMA hadir sebagai solusi. Dengan Jaringan PRIMA, Kita tidak perlu bete mengantri berjam-jam di loket. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun