Mohon tunggu...
Kadek Edy Juliartha
Kadek Edy Juliartha Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa 25 Tahun

Saya kadek edy juliartha yang sedang berkuliah dan bekerja diwaktu bersamaan di usia 25 tahun, dengan akun ini saya berharap bisa menuangkan segala isi pikiran saya dimulai dari saya join di platform ini.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Tak Sengaja Investasi

8 November 2021   11:48 Diperbarui: 8 November 2021   11:51 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Vespa merupakan kendaraan dengan usia yang tidak bisa dibilang muda lagi, selain clasic kendaraan ini juga bisa dikatakan unik dan berkelas. Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. 

Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi. Pasar sepeda motor Indonesia yang unik tidak memberikan kesempatan kepada Vespa untuk menjadi besar. 

Merek yang diedarkan oleh PT Dan Motor Indonesia ini mempunyai penggemar fanatik, dan klub-klub penggemar Vespa (terutama Vespa klasik) menjamur diberbagai kota di Indonesia, Juga sering disebut Piaggio Kodok karena mirip VW Kodok.dan vespa menjadi salah satu alat transportasi yang modern sampai saat ini. 

Vespa merupakan simbol dari kreativitas ala Italia yang termashyur di seluruh dunia yang dibuktikan oleh kesuksesan penjualan dari tahun ke tahun. Vespa juga terkenal sebagai salah satu merk yang bernaung di bawah payung Piaggio Group yang bermarkas di Pontedera (Pisa) dan menjadi salah satu pimpinan manufaktur roda dua di dunia. 

Satu vespa sejuta saudara, begitu seruan yang sering diungkapka para penggemar vespa dalam berbagai kesempatan. Solidaritas komunitas vespa sangatlah kental, meski tidak saling mengenal sering kali kita sesama pengguna vespa saling menyapa ketika bertemu dijalan raya. 

Saya sendiri merasakan kehangatan tersebut tiap kali mengendarai kendaraan unik yang tak lekang oleh waktu ini. Tak hanya unik nan klasik, mungkin ungkapan yang pas adalah eyecatching. Setiap kali mengendarai vespa banyak pasang mata yang bisa saya curi perhatiannya, ini menjadi sensasi yang tidak bisa didapat ketika mengendarai kendaraan konvensional lainnya.

Berawal dari sebuah hobi hingga kemungkinan bisa berinvestasi, dengan tidak diproduksinya lagi kendaraan vespa klasik ini serta penghobinya dari berbagai kalangan mulai dari yang muda sampai kalangan usia senior, serta komunitas dari berbagai jenis kelas: Kelas Extreme (vespa dimodifikasi habis-habisan), Original Style (dari part hingga perintilan yang original pada tahun pembuatan), Restorasi (dirubah dan diperbaharui menyerupai keluaran pabrik pada tahun pembuatan) dan masih banyak kelas kelas yang lainnya, berdasarkan hal tersebut, kendaraan yang menyerupai tawon ini bisa menjadi peluang investasi untuk para penghobinya. Tentu disertai dengan knowladge tentang Vespa itu sendiri, pemilihan jenis atau model, tahun pembuata dan juga sedikit dibekali pengetahuan tentang mesin. 

Berbicara tentang kendaraan tentu tidak bisa lepas dari Surat Menyurat, banyak sekali oknum yang memanipulasi surat kendaraannya dikarenakan berbagai hal ada yang hilang, rusak dan lain lain. 

Hal ini yang menuntut kita lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan serta lebih teliti dalam membeli kendaraan ini, namun seiring perkembangan informasi digital dewasa ini, kita para scooterist tidak perlu khawatir lagi karna sudah terbantu oleh adanya platform scooterhelp.com, segala informasi mengenai vespa kita bisa dapat disana, dari jenis vespa hingga informasi surat surat kendaraan akurat atau tidaknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan