Mohon tunggu...
Juliarman Umar
Juliarman Umar Mohon Tunggu... Programmer - Software Engineering, SEO Analyst, Youtuber, Content Creator, Internet Marketing, and Blogger

Winners like people who have experienced failure, but winners are people who never stop to reach the goal. Visit: https://www.mediagarda.com/

Selanjutnya

Tutup

Financial

Anak Muda, Mulailah Berinvestasi Sejak Dini untuk Masa Depan yang Lebih Cerah

28 Juli 2019   23:31 Diperbarui: 29 Juli 2019   00:01 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyebab anak muda yang enggan untuk memulai berinvestasi yang paling sering kita dengar adalah masalah modal. Memang nggak salah, karena salah satu syarat mutlak yang harus anda miliki untuk memulai berinvestasi adalah, anda harus memiliki modal terlebih dahulu. Tetapi kalau anda lebih teliti lagi, ada salah satu hal yang paling penting selain modal, yaitu NIAT.

PENTINGNYA NIAT DALAM BERINVESTASI
Apabila anda memiliki niat yang kokoh untuk memulai berinvestasi, anda pasti akan memikirkan berbagai macam cara bagaimana mendapatkan modal untuk memulai berinvestasi. Kebetulan saya sendiri masih berstatus mahasiswa yang lagi berada di tingkat semester akhir yang telat 1 tahun. Saya memiliki berbagai aset di dunia maya yang saya investasikan sejak dulu, seperti website yang saya kembangkan dan youtube.

Semua penghasilan yang saya dapatkan melalui platform tersebut saya investasikan kembali, dengan membeli mata uang digital / cryptocurrency walaupun saya menggunakannya sedikit untuk trading. Planning investasi saya selanjutnya yaitu investasi saham, ketika saya mendengar kabar bahwa membuat rekening saham di BNI Sekuritas hanya memerlukan minimal deposit sebesar 1 Juta saja, disinilah saya begitu riang mendengar informasi tersebut.

Lihat, betapa inginya pemerintah untuk membantu anda yang ingin memulai berinvestasi dengan memperkecil jumlah deposit pembuatan rekening saham, dan kembali lagi kepada anda, apakah anda ingin memulai berinvestasi atau tidak?

Kalau anda masih berpikir jumlah minimal investasi di atas masih terbilang cukup tinggi bagi anda, OK saya kasih lagi investasi yang mungkin sangat cocok bagi anda, yaitu investasi di Reksadana di Tokopedia. Tokopedia menyediakan ruang bagi anda yang ingin memulai berinvetasi dengan mudah dan tentunya aman dengan modal yang mungkin bisa membuat anda terkejut, yahh, modalnya mulai dari Rp. 10.000 dengan keuntungan 6.5%* per tahun.

AYO, MAU ALASAN APA LAGI?
Dari pada anda investasi kesehatan buruk pada paru-paru akibat rokok, mending anda sisihkan saja untuk investasi di reksa dana milik tokopedia. Kalau anda masih merasa bahwa saya masih belum cocok untk memulai berinvestasi, karena saya mempunyai banyak tanggungan  dan biaya kebutuhan sehari2x, stop saja baca artikel ini, berarti anda masih belum memiliki niat yang kokoh untuk memulai berinvestasi.

Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mengumpulkan modal untuk memulai berinvestasi, nih saya kasih beberapa cara yang saya lakukan bagaimana saya mendapatkan modal:

1. Kerja Freelancer
Saya biasanya beberapa kali mendapatkan project freelance di facebook seperti, desain logo, content writer, web development, mobile development.

2. Menjadi Penulis Tamu
terdapat banyak situs yang menyediakan tempat bagi anda yang memiliki skill di bidang content writter, beberapa situs yang pernah saya menjadi guest post atau penulis tamu
-Jalantikus
-Babe
-Hypwe

Apabila artikel anda terbit di situs di atas, anda akan mendapatkan reward, dan  ketika views artikel anda mencapai puluhan  bahkan sampai ratusan ribu, anda kan mendapatkan reward lagi.

3. Membuat blog
Ini yang gampang-gampang susah, kenapa saya mengatakan gampang2x susah, yap, membuat blog memang gak terlalu sulit seperti yang kita bayangkan, apalagi kalau anda menggunakan platform milik google yaitu blogspot. Susahnya yaitu terletak pada penulisan artikel, anda harus tetap konsisten untuk tetap menulis, apabila visitor blog anda sudah mencapai ratusan ribu views perhari, anda sudah bisa mendaftarkannya di Google Adsense milik google, dan menghasilkan uang melalui iklan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun