Mohon tunggu...
Juliarman Umar
Juliarman Umar Mohon Tunggu... Software Engineering, SEO Analyst, Youtuber, Content Creator, Internet Marketing, and Blogger

Winners like people who have experienced failure, but winners are people who never stop to reach the goal. Visit: https://www.mediagarda.com/

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

6 Pilihan Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

27 Juni 2019   04:34 Diperbarui: 28 Juli 2019   23:33 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Pilihan Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa
business-for-college-students-5d3dce4f0d823024943c3582.jpg

apakah anda seorang mahasiswa yang bingung mencari ide bisnis  atau jenis usaha yang menjanjikan yang cocok untuk mahasiswa untuk memulai sebuah usaha atau bisnis sampingan sembari menempuh pendidikan di perguruan tinggi? Berikut ini kami berikan beberapa informasi mengenai beragam jenis bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu anda untuk menemukan ide dalam memulai bisnis.


Beragam bisnis yang cocok untuk mahasiswa

1. BISNIS ONLINE

Bisnis online bagi kalangan mahasiswa semakin membuka peluang yang luas dan besar, di mana trend berjualan online ini diprediksi akan kian meningkat dari tahun ke tahun, dan akan terus memiliki respon positif dari masyarakat.

Ada banyak sekali cara yang bisa anda coba dalam membangun usaha dan bisnis dengan cara online, mulai dari berjualan pakaian bekas, aksesoris kreatif dan unik, mainan anak, action figures,  atau suku cadang komputer dan lain-lain. Itu dapat anda sesuaikan dengan kesenangan serta hobi anda masing-masing.

2. USAHA LES PRIVAT

Usaha jenis ini sangatlah cocok bagi anda yang sedang menjalankan kuliah khususnya di bidang keguruan, karena selain sesuai dengan bidang yang ditekuni, usaha ini juga bisa menjadi lahan berlatih sebelum anda sekalian benar-benar terjun ke dunia pendidikan nantinya.

Jenis usaha ini dapat anda terapkan dengan cara les privat yang berkunjung ke rumah para klient, atau anda bisa memiliki tempat tersendiri untuk mengumpulkan para peserta les.

Bisnis ini bisa dibilang nyaris tanpa modal, dan anda bisa menambah pemasukan harian atau bulanan dengan jumlah keuntungan bersih yang lumayan.

3. SABLON KAOS

Bisnis ini adalah bisnis yang cukup populer, karena melihat minat pasar anak muda pada trend desain kaos sangatlah besar dan semakin besar.
Untuk memulainya, anda bisa mulai dari ruang pasar yang kecil dulu, seperti pasarkan dulu kepada teman-teman satu jurusan anda atau lintas jurusan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x