Mohon tunggu...
Julianda Boangmanalu
Julianda Boangmanalu Mohon Tunggu... Lainnya - ASN pada Pemerintah Kota Subulussalam, Aceh
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis untuk memahami dan suka pada literasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Memaknai Tema dan Logo HUT ke-77 RI, Semangat untuk Bangkit

1 Agustus 2022   15:40 Diperbarui: 1 Agustus 2022   15:41 304 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Logo hari kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. Sumber: setneg.go.id

Pemerintah mulai mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2022. Persiapan tersebut dilaksanakan dengan membentuk Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022.

Terkait dengan tema dan logo HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun 2022 dapat diunduh di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id. 

Tema besar yang dijadikan sebagai dasar filosofi dalam peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun ini adalah "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Tema ini berlandaskan dasar pemikiran bahwa dalam dua tahun ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan berat ekonomi sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun, di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

Hal ini dapat dilihat pada kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat yang bersinergi bersama untuk mencapai tujuan dalam percepatan pemulihan kondisi di semua sektor. Serta siap bangkit menghadapi tantangan global.

Selain itu, hari kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tungga Ika mempersatukan kita dalam menghadapi segala tantangan yang ada. 

Semangat tersebut yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Gambaran besar identitas visual hari kemerdekaan Indonesia ke-77 berdasarkan tema besar yang diangkat. Sumber: setneg.go.id
Gambaran besar identitas visual hari kemerdekaan Indonesia ke-77 berdasarkan tema besar yang diangkat. Sumber: setneg.go.id

Ada 7 gambaran besar identitas visual hari kemerdekaan Indonesia ke-77 berdasarkan tema yang diangkat, yakni: semangat bangkit, bersinergi, harapan baik, pulih bersama, kuat, persatuan bangsa, dan percepatan.

Logo hari kemerdekaan RI ke-77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas. Hal ini merupakan sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan