Mohon tunggu...
Julhermanto Limbong
Julhermanto Limbong Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

@julherlimbong Sibolga-Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Pengalaman Di-kick Off Meeting Cerita Kita

24 November 2020   21:19 Diperbarui: 24 November 2020   21:40 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Beberapa hari yang lalu tepat pada 7 November, saya melihat postingan terbaru dari Instagramnya PT. ISS Indonesia, bahwa ada Komunitas Menulis Cerita Kita. Langsung saja bergabung dengan komunitas ini karena saya senang baca, baik itu artikel, cerpen hingga novel. Namun untuk mencoba menulis masih agak ragu dan kurang percaya diri.

Menulis pernah, tapi tulisan itu hanya dibaca sendiri lalu hilang begitu saja. Saya ingin tulisan saya bisa dibaca dan diterima dengan baik oleh orang banyak, agar bisa menjadi inspirasi. Tapi itu bukan tujuan utama saya, itu merupakan bonus. Yang saya inginkan adalah saya bisa menulis dengan baik dan benar. Dan semoga komunitas ini merupakan wadah yang tepat untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Hari ini tepat pada Jumat 20 November 2020, Komunitas Menulis Cerita Kita mengadakan Kick Off Meeting. Kegiatan yang sudah tidak asing lagi ditelinga, karena saya juga salah seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di Fakultas Ekonomi di Surabaya yang sedang menempuh Semester 7. Namun  yang berbeda kali ini menggunakan Microsoft Teams. 

Tapi itu bukanlah menjadi masalah karena dari segi fungsi sama saja dengan Zoom yang biasa saya gunakan ketika kuliah online. Microsoft Teams sendiri yaitu sebuah platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang menggabungkan fitur percakapan kerja, rapat video, penyimpanan berkas dan integrasi aplikasi.

Dalam Kick Off Meeting ternyata ada sambutan langsung dari CEO ISS, yaitu Pak Elisa Lumbantoruan, nama yang sudah tidak asing ditelinga para karyawan PT. ISS Indonesia. Walaupun belum pernah bertemu secara langsung, tetapi masih tidak dapat menyangka bisa bertemu secara daring. Saat beliau memberikan sambutan, layaknya audiens yang menghadiri suatu acara dalam ruangan, semua peserta menyimak kata demi kata yang disampaikan beliau.

Setelah beliau selesai memberikan sambutan, salah satu peserta ada yang sudah pernah menulis sebuah novel, beliau adalah Ibu Nur Janah, seorang Team Leader di area Universitas AL-Azhar Indonesia. Memiliki nama pena yang keren "Jane Nj". Menariknya, beliau menyampaikan beberapa teori bagaimana untuk menjadi menulis yang baik, bagaimana rasa bosan menulis itu datang serta bagaimana cara mengembalikan mood itu kembali, dan masih banyak lagi. Hal ini yang membuat saya merasa senang ada dalam komunitas ini. Selain mendapat teman baru, bisa juga memperoleh ilmu secara gratis dan berbagi pengalaman menulis dengan peserta.

Hingga akhirnya pak Elisa pamit karena akan menghadiri rapat lainnya. Tibalah sesi perkenalan para peserta, termasuk saya. Walaupun jumlah peserta yang menghadiri Kick Off Meeting kali ini masih sedikit, mungkin karena ada kendala teknis atau karena hal lainnya, tetapi itu tidaklah menjadi penghalang berjalannya kegiatan tersebut. Semoga meeting berikutnya pesertanya  bertambah banyak. Sehingga semakin banyak cerita atau pengalaman para peserta yang bisa disharing.

Sebagai penutup dari kegiatan, para peserta yang hadir diberi challenge untuk menuliskan cerita/pengalaman yang didapatkan saat mengikuti Kick Off Meeting. Yah, saya tulis saja tulisan ini sebagai pengalaman saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun