Mohon tunggu...
Jujun Junaedi
Jujun Junaedi Mohon Tunggu... Penulis - terus lumampah

semangat terus

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Afghani Alumni Al Ghifari Bertekad Berikan Prestasi Terbaik untuk Kota Bandung pada Porprov XIV Jabar Cabor Balap Sepeda, Mohon Do'a

7 November 2022   05:17 Diperbarui: 7 November 2022   06:50 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Afghani Sya'ban Izzuddin, Atlet Balap Sepeda Kota Bandung (Foto: Jujun Junaedi)


Ditemui di mes atlet, Jalan Kiara Asri Utara Kiaracondong Kota Bandung, Afghani Sya'ban Izzuddin atlet balap sepeda Kota Bandung dan juga alumni Al Ghifari bertekad memberikan prestasi terbaik bagi kontingen Kota Bandung pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Lulusan dari RA, SD, SMP dan SMA Plus Al Ghifari tersebut optimis pada gelaran Porprov ke XIV Jabar tahun 2022 bisa berjalan baik, lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Insya Allah, saya akan berjuang untuk meraih hasil yang maksimal, pada Porprov ini ditargetkan dapat medali emas," katanya, Senin, (7/11/2022).

Harapan meraih hasil maksimal cukup beralasan, soalnya Afghani dengan rekan-rekanya di pelatda balap sepeda Kota Bandung sudah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan intensif, baik latihan teknik,  fisik, dan mental.

Kemudian ditambah selama persiapan Porprov XIV, ia telah mengikuti berbagai kejuaran atau event balap sepeda baik tingkat nasional, seperti kejurnas di Banyuwangi, Jawa Timur, atau tingkat daerah seperti Clycling de Jabar 2022 yang ditempuh jarak 367,5 kilometer, start dari Geopark Ciletuh Sukabumi dan finish di Pantai Barat Kabupaten Pangandaran.

Pemuda yang lahir di Garut, 19 tahun silam itu, bersama tim pelatda balap sepeda Kota Bandung lainnya yaitu sebanyak 10 - 11 orang atlet, hari Selasa, 8 November 2022 akan bertolak ke Kabupaten Subang. Kabupaten Subang sendiri adalah salah satu tuan rumah Porprov XIV Jabar 2022 cabang olahraga balap sepeda.

Putra pertama dari Jujun Junaedi dan Ida Farida tersebut pada Porprov XIV Jabar akan turun di 4 kategori atau kelas, antara lain Individual Time Trial (ITT), Individual Road Rice (IRR), downhill dan cross country.

Untuk ITT dijadwalkan tanggal 11 November 2022, tempat pintu gunung tangkuban parahu, IRR 13 November 2022 pintu gunung Tangkuban Perahu Subang, di Ranggawulung tanggal 14 November 2022 jenis downhill dan cross country tanggal 15 November 2022.

Ia berharap agar warga Kota Bandung dan Al Ghifari dapat mensuport dirinya dan tim pelatda balap sepeda Kota Bandung lainnya.

"Mohon do'anya kepada semua warga Kota Bandung dan Al Ghifari agar kegiatan kami berjalan lancar, dan dapat hasil yang terbaik," pinta Afghani.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun