Media

Hadiri LK-Kesnas HMI, Prof Masihu Tekankan Kesejahteraan Desa

12 Agustus 2017   22:56 Diperbarui: 12 Agustus 2017   23:27 251 1 0
Hadiri LK-Kesnas HMI, Prof Masihu Tekankan Kesejahteraan Desa
dokpri

Kendari (29/07/2017).- Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI menggelar Latihan Kader-Kesehatan Nasional (LK-Kesnas) pada 29 Juli 2017 bertempat di Kota Kendari. Selain LK-Kesnas, LKMI PB HMI juga mengadakan bakti sosial di Kabupaten Konawe Selatan dan mengadakan seminar nasional.

Ketua Dewan Pakar Kahmi Nasional Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin, MSc, M.Eng yang hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut menjelaskan dengan diadakannya Latihan Kesehatan ini dapat menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan persaingan tenaga asing di masa depan.

"Nantinya dengan Latihan Kesehatan Nasional ini, para kader dapat bekerja secara professional, dan bersaing dengan tenaga-tenaga kerja asing" Jelas Masihu, Sabtu (29/7/2017).

Di kesempatan ini juga, Prof Masihu memaparkan tentang tantangan krisis pangan dunia di masa depan. Menurutnya, untuk mengatasi krisis pangan dunia maka menekankan pada kesejahteraan desa menjadi sebuah keharusan.

"Olehnya itu, kita berfokus untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat desa. Karena basis pangan itu di desa bukan di kota"Tambah Masihu.