Mohon tunggu...
Jasmine Amanda
Jasmine Amanda Mohon Tunggu... Team 3 Cyber PR 2

Team 3 Cyber PR 2 President University

Selanjutnya

Tutup

Travel

Takut Keluar Rumah karena Pandemi, Berikut Tips Travelling Anti Virus

4 Maret 2021   17:21 Diperbarui: 4 Maret 2021   17:33 56 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Takut Keluar Rumah karena Pandemi, Berikut Tips Travelling Anti Virus
source: unsplash

Pandemi virus corona memberikan dampak terhadap kehidupan seluruh warga dunia. Mulai dari masalah kesehatan sampai masalah perekonomian. Saat ini setiap orang berusaha untuk menghindari risiko terinfeksi virus COVID-19. Hal tersebut juga berdampak langsung terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang. Perasaan stres, bosan, maupun kesepian rasanya bukan lagi suatu hal yang asing. Jadi, wajar saja jika berlibur menjadi suatu kebutuhan.
Namun, sebelum melakukannya, ada baiknya membaca dahulu informasi tentang tips aman berlibur saat pandemi agar dapat terhindar dari COVID-19. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum liburan agar aman dari virus COVID-19 antara lain:

1. Pastikan tubuh dalam keadaan sehat

source: unsplash
source: unsplash
Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan kamu dan anggota keluargamu dalam keadaan sehat. Karena ketika daya tahan tubuh cenderung menurun. Tubuh kita akan mudah terserang berbagai sumber penyakit, termasuk virus Corona.

2. Selalu gunakan masker dan sediakan hand sanitizer

source: unsplash
source: unsplash

Pastikan untuk tetap menggunakan masker, meskipun kamu dan orang-orang sekitarmu terlihat sehat. Selain itu, bawalah 1 masker sebagai cadangan. Karena tanpa  memakai masker, kamu akan mudah terpapar virus Corona.
Selain itu, penting juga untuk selalu membawa hand sanitizer, karena tidak semua tempat menyediakan wadah mencuci tangan.

3. Selalu mematuhi protokol kesehatan

source: unsplash
source: unsplash

Saat bepergian, kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak. Para orang tua juga dihimbau agar mengawasi anak mereka dan selalu mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

4. Gunakan promo atau harga spesial dan akomodasi fleksibel

source: unsplash
source: unsplash
Bagi kamu yang ingin traveling atau liburan sebaiknya memilih untuk memesan tiket transportasi yang bersifat flexible, karena kamu bisa bebas mengubah jadwal penerbangan tanpa harus memikirkan biaya tambahan. Banyaknya penawaran promo yang menarik yang ditawarkan oleh beberapa agen ticketing online juga menjadi keuntungan bagi para traveller. Gerai Garuda Indonesia Sigli hadir dengan menawarkan harga yang menarik dan tiket yang bersifat flexible.

Penulis : Azzahlia Putri D, Nanda Rizki
Editor   : Juan Manuel

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x