Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Jika Tidak Ada Kesibukan, Lebih Baik Mengolah Halaman Menjadi Kebun

14 Juni 2021   21:44 Diperbarui: 14 Juni 2021   21:50 71 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Tidak Ada Kesibukan, Lebih Baik Mengolah Halaman Menjadi Kebun
Sumber: Istockphoto/FreshSplash

Penting sekali buat kita yang tidak memiliki kesibukan sehari-hari, tidak ada pekerjaan maupun di hari libur untuk mencari kesibukan di waktu luang bisa melakukan kegiatan seperti mengolah halaman menjadi kebun tempat menanam tanaman yang bermanfaat.

Misalnya, menanam sayuran, menanam buah, menanam bunga maupun tanaman lainnya yang bermanfaat. Semua itu agar memberikan dampak bagi kita yang tidak punya kesibukan.

Andai diantara kita tidak memiliki pekerjaan karena masih mencari pekerjaan, ada pula yang baru saja di PHK, bisa melakukan pekerjaan yang bermanfaat seperti mengolah halaman menjadi kebun.

Jika di hari libur tidak tahu mau pergi ke mana, maka kelola saja halaman menjadi kebun sehingga hari-hari kita menjadi lebih bermanfaat.

Harus diketahui juga bahwa mengolah halaman menjadi kebun bisa menghasilkan manfaat ekonomis dan manfaat lain yang luar biasa. Hasil kebun bisa dijual ke orang lain maupun ke pasar sehingga ada pendapatan untuk kebutuhan hidup.

Bukan itu saja, kita bisa juga mendapat manfaat positif dengan tubuh sehat dan terjaga karena memakan makanan bergizi dengan mengambil langsung dari hasil kebun.

Apa yang kita tanam maka kita tuai dengan manfaat yang positif. Tentu, semua orang menginginkan hal tersebut. Karena itu, memulai mengolah halaman kita menjadi kebun salah satu cara terbaik mengisi waktu luang maupun mencari kesibukan yang bermanfaat.

Sudah saatnya kita melakukan pekerjaan-pekerjaan bermanfaat daripada harus berdiam diri di rumah atau pergi nongkrong bersama teman-teman. 

Jika ada pekerjaan bermanfaat dan positif maka kita memilih pekerjaan itu mengisi waktu luang. Siapa saja bisa melakukan hal tersebut sehingga bisa banyak memberikan manfaat.

Semoga saja tulisan ini dapat menjadi  sorotan kita mengisi waktu libur atau waktu luang. Terima kasih.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN