Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Ini Beberapa Tips agar Hubungan Jarak Jauh Tetap Awet

3 Juni 2021   18:34 Diperbarui: 9 Juni 2021   23:30 66 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Beberapa Tips agar Hubungan Jarak Jauh Tetap Awet
Hubungan jarak jauh | Sumber: Pixabay

Dalam kehidupan percintaan tentu sering terjadi namanya hubungan jarak jauh. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui tips agar hubungan jarak jauh tetap awet. Disini saya akan membagikan beberapa tips tersebut untuk kita dan harapannya dapat berbuah positif.

Pertama, harus saling percaya.

Tips pertama ini tentu sangatlah penting buat kita yang menjalani hubungan jarak jauh, misalnya pasangan pria ada di Medan dan si wanita ada di Jakarta.

Keduanya harus saling percaya, maksudnya adalah percaya bahwa pasangan kita baik-baik disana, tidak main dengan wanita lain atau selingkuh dan tidak berdusta dengan kegiatannya sehari-hari.

Cobalah dalam menjalani hubungan itu diutamakan untuk saling percaya agar hubungan jarak jauh tetap awet. Kita harus saling mengenal satu dengan lainnya, bisa mengerti karakternya sehingga apapun yang pasangan kita sampaikan bisa kita percayai.

Kedua, berkomunikasi sesering mungkin.

Tips kedua ini sangatlah penting yaitu berkomunikasi. Jangan sampai karena hubungan jarak jauh membuat komunikasi antar pasangan terhenti.

Setidak-tidaknya kita usahakan setiap harinya menelpon atau memberi pesan melalui WhatsApp atau aplikasi lainnya agar kita tahu kondisi pasangan dan perhatiannya kepada kita.

Perlu diketahui bahwa miss komunikasi akan memberikan rasa kecewa karena pasangan tidak diberitahu kabar, tidak diperhatikan sehingga ada pikiran negatif bahwa pasangan tidak lagi mencintai. Oleh karena itu, hubungan menjadi kandas atau putus hubungan.

Ketiga, usahakan untuk bertemu.

Tips ketiga ini adalah pengalaman saya sendiri ketika berhubungan jarak jauh. Jujur, meski kami tidak bertemu karena jarak yang memisahkan, akan tetapi setiap pasangan saya pulang setiap akhir tahun maupun pertengahan tahun, selalu kami utamakan untuk bertemu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN