Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Ketika Kesal Ditanya Kapan Menikah, Maka Begini Cara untuk Menjawabnya

15 Mei 2021   22:26 Diperbarui: 15 Mei 2021   22:30 49 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Kesal Ditanya Kapan Menikah, Maka Begini Cara untuk Menjawabnya
Sumber: Pixabay

Dalam menjalani kehidupan ini, tentu ada diantara kita yang sering ditanyakan sanak keluarga, teman, sahabat maupun rekan lainnya dengan pertanyaan, kapan menikah?. Bahkan sampai berkali-kali atau terus menerus ditanyakan kapan menikah?. Hingga akhirnya kita kesal dan tidak suka dengan pertanyaan itu.

Berikut ini beberapa cara ketika berkali-kali ditanyakan kapan menikah oleh orang lain:

Pertama, Belum ketemu jodohnya

Jawaban belum ketemu jodohnya adalah jawaban yang baik dan akan membuat orang yang bertanya atau si penanya mendapatkan jawaban yang pas atau tepat.

Daripada terus menerus ditanyakan kapan menikah dan kapan menikah sampai kita kesal dan emosi, maka jawab saja dengan lantang belum ketemu jodohnya.

Kalau kita jawab demikian, maka yang bertanya akan berhenti menanyakan pertanyaan yang sama dan akan mendapatkan jawaban yang pasti, sehingga kita tidak diserang dengan pertanyaan itu-itu saja.

Kedua, balas dengan senyuman

Hal kedua jawaban yang penting pula ketika ditanya kapan menikah adalah beri saja senyuman manis kepadanya. Daripada kita balas dengan marah-marah dan emosi maka lebih baik disenyumin saja.

Dengan senyuman indah tentu lebih baik daripada diam tanpa kata bahkan dengan marah-marah. Seseorang yang bertanya kapan menikah tentunya akan mengerti jawaban dari senyuman itu.

Ketimbang kita tidak menjawab pertanyaan sama sekali dan dianggap sombong maka balas saja dengan senyuman manis. Itu lebih baik.

Ketiga, semua indah pada waktunya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN