Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kebersamaan yang Akan Jadi Kenangan

8 Mei 2021   14:34 Diperbarui: 8 Mei 2021   14:40 65 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebersamaan yang Akan Jadi Kenangan
Sumber: Berfoto bersama keluarga pada saat di Monas (Dokpri)

Selesai acara pemberkatan perkawinan dan acara adat kakak saya bersama pasangannya (lae saya), keesokan harinya kami keluarga besar memilih untuk menghabiskan waktu untuk bersama berfoto dan berwisata di pusat kota Jakarta.

Ada beberapa tempat yang kami kunjungi yakni, Monumen Nasional, Balai Kota DKI Jakarta dan juga Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebenarnya masih banyak tempat yang harus kami kunjungi, akan tetapi waktu tidak memungkinkan karena dua hari kedepan kami harus berpisah atau pulang ke rumah masing-masing.

Ketiga tempat itu saja sudah sangat membuat hati bergembira dan kebersamaan kami yang terasa begitu hangat. Tentu, kebersamaan itu akan jadi kenangan yang tak terlupakan.

Sumber: Orangtua saya dan keluarga mengunjungi Monas di malam hari (Dokpri)
Sumber: Orangtua saya dan keluarga mengunjungi Monas di malam hari (Dokpri)
Sumber: Dokpri
Sumber: Dokpri
Pertama, kami mengunjungi Monumen Nasional (Monas).

Monas merupakan tempat bersejarah yang tentunya setiap pendatang dari luar provinsi DKI Jakarta akan berduyun-duyun berfoto disana.

Kebetulan kami berfoto di luar gerbang masuk Monas karena selama pandemi Covid-19 Monas tidak dibuka untuk umum. Jadi jarak berfoto kami bukanlah dari dalam Monas.

Kami begitu sangat bergembira dan ceria ketika berkunjung dan berfoto di Monas. Betapa tidak, kebanyakan dari kami belum pernah berfoto di Monas, terkecuali saya dan dua saudara lainnya.

Tentu kami tidak akan melupakan Monas yang begitu indah dan menjadi primadona bagi masyarakat yang berkunjung ke DKI Jakarta. Penulis sendiri merasa bangga bahwa kami bisa berfoto bersama di Monas dan akan jadi kenangan yang tak akan terlupakan. Semoga bisa kembali kesana.

Sumber: berfoto di Balai Kota DKI Jakarta (Dokpri)
Sumber: berfoto di Balai Kota DKI Jakarta (Dokpri)
Kedua, berfoto di Balai Kota DKI Jakarta.

Setelah dari Monas, kami berjalan kaki ke Balai Kota DKI Jakarta dimana disana kantor Pak Anies Baswedan. Tidak butuh waktu lama karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Monas.

Rasa lelah tidak kami rasakan meski terik matahari yang panas menyapa kulit. Tetap saja kami bersukacita untuk berfoto di Balai Kota DKI Jakarta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN