Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Menyimak Pertemuan Ahok dan Gibran

8 April 2021   18:27 Diperbarui: 8 April 2021   18:28 207 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyimak Pertemuan Ahok dan Gibran
Sumber: Rifkianto Nugroho/detik.com

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menemui walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas walikota Loji Gandrung, Rabu (7/4/2021) malam. Ahok mengungkap isi pertemuannya dengan Gibran.

Dengan pertemuan itu, menjadi perbincangan banyak pihak yang ingin tahu dengan pembicaraannya. Namun, Ahok mengatakan bahwa bahasan pertemuan tersebut tidak berat, namun hanya hal-hal ringan. Tidak ada bahasan terkait politik. Seputar pelayanan publik, ruang terbuka hijau dan lainnya.

Namun, kalau penulis menyimak bahwa Gibran sepertinya ingin menggali lebih dalam pengalaman, pengetahuan dan sepak terjang Ahok saat menjadi pemimpin di DKI Jakarta.

Pembicaraan keduanya adalah tentang birokrasi. Kita ketahui Gibran adalah walikota Solo sehingga butuh banyak bimbingan dan saran-saran dari seniornya.

Apalagi Ahok selama menjadi Gubernur DKI Jakarta juga bekerja baik. Setiap apa yang menjadi visi dan misinya, rata-rata dikerjakan dengan baik. Oleh sebab itu, Gibran ingin mendengar pendapat Ahok dalam menangani dan memimpin kota Solo.

Tentu, Ahok akan memberikan pengalaman-pengalamannya kepada Gibran. Dan, akan membantu Gibran dalam proses pelayanan publik di Solo dan juga upaya pensejahteraan rakyat kota Solo.

Penulis juga meyakini bahwa tidak ada pembicaraan mengenai kontestasi politik mengenai ikut tidaknya Ahok dalam pencalonan Presiden dan wakil Presiden 2024 mendatang.

Kalau kita simak bahwa pembicaraan keduanya lebih kepada bagaimana agar Gibran semakin baik dalam memimpin kota Solo. Gibran telah tepat mengundang Ahok bertemu karena Ahok bisa dijadikan panutan baginya yang terkenal dengan kerja-kerja nyata dan maksimal.

Ahok telah membuktikan diri bahwa beliau pemimpin idaman rakyat dan dicintai rakyat. Lihatlah bagaimana dukungan kepada Ahok cukup kuat saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Semoga saja pertemuan Ahok dan Gibran Rakabuming memiliki manfaat dan dampak positif bagi Gibran sebagai walikota Solo. Kita berharap Gibran bisa mengikuti jejak Ahok yang menjadi sosok terbaik.

Kedepannya, Gibran harus bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang ada di kota Solo dengan bimbingan, nasehat dan saran dari Ahok.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x