Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Gibran Disebut Pemimpin Masa Depan, Apa Cocok Menuju ke DKI?

26 Maret 2021   10:13 Diperbarui: 26 Maret 2021   10:26 107 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gibran Disebut Pemimpin Masa Depan, Apa Cocok Menuju ke DKI?
Sumber: CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan siap mendukung Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Dengan pernyataan ini adalah bentuk awal dukungan dan dorongan kepada Gibran untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Namun, menjadi pertanyaan apa cocok Gibran maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta?. Jawabannya cocok, cuma harus bisa membuktikan diri bahwa Gibran sukses memimpin kota Solo. Sama halnya seperti Presiden Jokowi waktu lalu menjadi Walikota Solo dan dinilai berkinerja baik.

Begitu juga seorang Gibran Rakabuming yang masih beberapa bulan menjadi Walikota Solo. Dukungan dari Cak Imin adalah sebagai bentuk dukungan pertama yang menjadi acuan Gibran jadi yang terbaik nanti di DKI Jakarta.

Gibran pun harus meyakini dan berbuat dulu di kota Solo baru menuju panggung yang lebih besar seperti DKI Jakarta. Bukannya persoalan gampang memimpin DKI Jakarta, tapi banyak kesulitan dan tantangan yang akan dialami Gibran jika maju ke DKI Jakarta.

Penulis pribadi mendukung Gibran jika kinerjanya bagus menuju ke DKI Jakarta sebab kita butuh orang-orang terbaik memimpin DKI dan juga Indonesia kedepannya.

Para kaula muda akan jadi pemimpin masa depan Indonesia. Jadi, anak muda harus terus memaksimalkan potensi dirinya, menggalinya dan menyiapkan diri menjadi pemimpin.

Menjadi pemimpin juga harus punya kinerja, tanggungjawab dan dekat pada rakyat agar bisa jadi pemimpin sukses nantinya. Gibran Rakabuming adalah salah satu contoh anak muda yang bisa menjadi pemimpin di Indonesia.

Kita tunggu saja bagaimana gebrakan Gibran nanti di Solo. Terlalu dini kita menilai kinerjanya karena belum terlihat baru beberapa bulan saja.

Sah-sah saja memberikan dukungan pada Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta nantinya. Tapi, jangan terlalu terburu-buru nanti hasilnya tidak baik. Mari kita saksikan dulu sepak terjang Gibran di Solo.

VIDEO PILIHAN