Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tahun Baru Imlek, Menjaga Semangat Persaudaraan

12 Februari 2021   17:55 Diperbarui: 12 Februari 2021   17:57 69 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tahun Baru Imlek, Menjaga Semangat Persaudaraan
Sumber: Biro Pers Setpres via detik.com

Terlebih dahulu, saya mengucapkan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili kepada seluruh saudara-saudari kita yang merayakan. Baru-baru ini, Presiden Jokowi menyampaikan pesan di Tahun Baru Imlek ini. Jokowi berharap kita merayakan hari sukacita dan rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga.

Jokowi juga berharap agar semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana dan kita tetap dalam semangat persaudaraan.

Apa yang disampaikan oleh Jokowi ini patut kita sambut gembira dan sambut positif bagaimana seorang Jokowi mau untuk mengajak kita dan mengingatkan kita semangat persaudaraan yang sejati.

Begitu indahnya bila kita bisa menjaga persaudaraan sesama anak bangsa karena itulah kekuatan kita saat ini. Tanpa persaudaraan kita bukanlah apa-apa. Kita bisa hancur bila tidak ada jiwa persaudaraan diantara kita.

Sebab itu, mari segenap anak bangsa bisa mengikuti apa yang disampaikan Presiden Jokowi sebagai pemimpin negeri ini demi menjamin kehidupan berbangsa dan bernegara lebih baik kedepannya.

Tahun baru Imlek ini pun memberikan pesan agar kita bisa menghargai sesama anak bangsa meski berbeda suku, agama, ras dan antargolongan.

Kita hidup di negeri yang majemuk dan beragam ini sehingga kita diminta dan dilatih untuk bisa saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya.

Ingatlah, bahwa kemajuan suatu bangsa dilihat dari keeratan hubungan antar bangsa. Ketika kita sudah bersatu maka siapapun tak akan mampu melawan kita.

Tahun baru Imlek harus sama-sama kita rayakan sebagai hari menumbuhkan semangat kebangsaan dan persatuan. Tahun baru Imlek juga mengajak kita untuk saling mengerti bahwa hidup ini tanpa sebuah persaudaraan dan persatuan adalah nol. Karena itu, Presiden Jokowi tepat mengajak seluruh anak bangsa untuk setia menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan.

Ayo kita hentikan segala bentuk intoleransi, ekstrimisme dan perpecahan atas nama suku, agama, ras dan antargolongan. Kita harus terus membina semangat hidup berbangsa dan bernegara saat ini.

Jangan sia-siakan apa yang sudah kita dapatkan dan kita terima. Jerih payah para pahlawan yang sudah berjuang untuk kita harus dijaga demi kehidupan kita lebih baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x