Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pertemuan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, Membahas Pilkada atau Sekedar Silaturahmi?

6 Februari 2021   07:59 Diperbarui: 6 Februari 2021   08:06 61 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pertemuan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, Membahas Pilkada atau Sekedar Silaturahmi?
Sumber: CNN Indonesia/Safir Makki

Dikabarkan pekan lalu terjadi pertemuan antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Namun disampaikan bahwa pertemuan itu tidak membahas pilkada DKI Jakarta yang rencana akan dilakukan pada tahun 2022. 

Akan tetapi, pertemuan Anies dan Prabowo hanya sekedar silaturahmi saja. Dari berbagai opini yang berkembang itu, bagi penulis tentu Anies Baswedan dan Prabowo Subianto pastinya ada membicarakan isu mengenai pilkada DKI Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022 namun diisukan akan dilakukan pada tahun 2024.

Tentu hal ini adalah masalah serius yang harus dibahas. Apakah Anies Baswedan akan mencalonkan diri lagi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode kedua atau tidak sama sekali. Atau jangan-jangan ingin mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2024?.

Isu tersebut sangat hangat diperbincangkan akhir-akhir ini, sehingga layak kita menduga bahwa pertemuan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto pasti ada membicarakan hal tersebut.

Menjadi sesuatu yang sulit ketika pilkada DKI Jakarta tahun 2022 diundur ke tahun 2024 yang seyogianya adalah pilpres 2024. Anies pun akan sangat mungkin gagal menjadi capres tahun 2024 karena adanya rencana gelaran pilkada 2024. 

Dan, masih dipertanyakan apakah Anies akan masih dicalonkan Gerindra menjadi calon Gubernur di periode kedua nanti atau Ahmad Riza Patria yang merupakan wakil Gubernur DKI Jakarta sekarang?.

Beredar isu bahwa bisa jadi Anies Baswedan tidak lagi dicalonkan Gerindra menjadi calon Gubernur di periode mendatang. Karena adanya nama Ahmad Riza Patria yang layak untuk dicalonkan di Pilgub DKI Jakarta.

Hal ini pun sangat mungkin diperbincangkan mengenai nasib Anies Baswedan di tahun mendatang. Kita ketahui juga bahwa Anies sedang dalam sorotan tajam. Apalagi masalah Pandemi Covid-19 yang melonjak di DKI Jakarta.

DKI Jakarta masih masuk dalam daerah yang "menyumbangkan" kasus positif Covid-19 terbanyak dari daerah lainnya. Itu menjadi pukulan telak bagi Anies Baswedan yang akan dicap sebagai pemimpin yang tidak mampu menangani Pandemi Covid-19 khusus di DKI Jakarta.

Ini menjadi sorotan tajam bagi seorang Anies Baswedan sehingga harus ada perubahan agar kedepannya Anies masih dipercaya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dan sangat mungkin dicalonkan sebagai calon Presiden 2024.

Uraian ini hanya bentuk pengamatan dari pertemuan antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Tentu ada hal-hal Politis yang mereka bicarakan.

VIDEO PILIHAN