Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

FPI Dukung NKRI dan Tampilkan Islam Bersaudara, Mari Kita Nantikan!

17 Januari 2021   13:31 Diperbarui: 17 Januari 2021   14:02 189 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
FPI Dukung NKRI dan Tampilkan Islam Bersaudara, Mari Kita Nantikan!
Sumber: ANTARA/Arif Firmansyah

Mantan Sekretaris Umum FPI menyatakan roh pergerakan Front Persaudaraan Indonesia sebagai reinkarnasi FPI akan lebih menampilkan wajah Islam yang bersaudara. Juga berjuang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Begitulah visi misi FPI sejak awal. Namun, dari pernyataan Munarman tersebut patut kita lihat bagaimana kedepannya FPI dengan nama baru Front Persaudaraan Indonesia.

Jujur saja, penulis dan mungkin kita akan menantikan FPI dengan wajah baru dan nama baru. Apakah benar FPI akan mendukung NKRI dan tampilkan Islam Bersaudara?. Patut kita menantikan.

Kalau benar seperti itu maka itu sesuatu yang sangat menggembirakan dan kita harapkan. Memang seharusnya FPI sebagai ormas harus punya peran dalam mengembangkan, mempertahankan dan memajukan NKRI dimana mereka berdiri dan berada.

Itu yang diharapkan masyarakat dan pemerintah kita kepada ormas FPI. Karena itu, FPI dengan wajah baru harus lebih baik dan lebih bersahaja. Tidak lagi melakukan tindakan-tindakan yang merusak persatuan dan kesatuan, menjadi ormas menyejukkan dan ikut memberikan edukasi dan pelajaran penting untuk kebaikan kita bersama.

FPI juga dengan wajah baru harus mendukung persaudaraan antar umat beragama. FPI juga harus ikut mencegah aksi intoleransi diantara umat beragama karena itu tugas mulia dari sebuah ormas.

Kiranya, apa yang disampaikan Munarman bukan sekedar kata-kata tiada arti dan aksi, tetapi ada sebuah pembuktian bahwa FPI akan semakin baik. 

Dengan lahirnya FPI dengan semangat persaudaraan dan mendukung NKRI maka kita akan semakin baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak ada lagi aksi-aksi yang membuat kita ribut.

FPI yang baru harus menjadi pengkritik yang baik kepada pemerintah. Tidak menganggap diri paling benar dan ingin selalu didengarkan. Itu adalah harapan kita bersama.

Penulis sendiri mendengar pernyataan Munarman cukup terkejut dan merasa apa yang disampaikan harus diterapkan. FPI pun harapannya tidak akan bermasalah lagi dan bisa mengurus surat izin pendirian dan menetap sebagai ormas di Indonesia.

FPI akan menjadi sahabat masyarakat jika apa yang disampaikan Munarman benar-benar diwujudnyatakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

VIDEO PILIHAN