Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Kalau Tidak Cinta Lagi, Lebih Baik Diputuskan Saja

14 Januari 2021   23:07 Diperbarui: 14 Januari 2021   23:15 24 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalau Tidak Cinta Lagi, Lebih Baik Diputuskan Saja
Sumber: Pixabay

Dalam sebuah hubungan terutama pacaran sering terjadi putus hubungan dan ada juga yang terus atau bertahan. Kondisi ini sudah jadi hal umum terjadi dalam sebuah hubungan. Jadi, semua orang pasti pernah mengalami putus maupun nyambung dan bertahan dalam hubungannya. Namun, ada yang penting untuk diketahui oleh setiap pasangan yaitu untuk tidak mempertahankan hubungan kalau sudah tidak cinta lagi.

Perlu diperhatikan, tak ada gunanya mempertahankan cinta bila keduanya sudah acuh tak acuh, tak saling peduli dan tak saling berkomunikasi. Tentunya, ada orang yang sudah terlalu sayang dan cinta atau kata familiarnya adalah bucin (budak cinta) sehingga tidak mau memutuskan hubungan dengan cepat padahal sudah tidak saling mempedulikan.

Kondisi ini tentu pernah kita temukan di lapangan. Daripada hubungan tidak sehat dimana sudah tidak peduli, apalagi lebih suka dengan pria atau wanita lain, alangkah baiknya hubungan diputuskan saja.

Bagaimanapun, cinta yang tidak lagi tulus akan membuat kita makin tidak semangat, bergairah dan merasa selalu dirundung rasa kecewa dan gelisah. Bagi setiap pasangan yang sudah merasakan hubungan tidak lagi sehat dimana tidak saling mempedulikan lagi, sudah ada sinyal-sinyal melirik wanita atau pria lain, sebaiknya hubungan putus saja.

Untuk pria dan wanita yang masih berat menyatakan putus hubungan dengan pasangannya, alangkah baiknya menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan hal tersebut. Lihat momen yang tepat agar tidak ada yang terluka, sakit hati dan kecewa karena sudah diputuskan.

Selanjutnya, alangkah baik mengungkapkan kata putus bukan melalui media sosial maupun pesan singkat karena itu menghilangkan kewibawaan dan rasa hormat kepada pasangan. Ya, kalau memang sudah terpaksa melalui pesan singkat, ya itu urusan pasangan tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa putus dengan cara baik-baik lebih elegan dengan cara mengungkapkan secara langsung dan diceritakan apa alasannya dan meyakinkan satu dengan lainnya tidak ada kekecewaan, iri dan dendam.

Karena akan menjadi masalah juga kalau akhirnya hubungan putus namun keduanya sakit hati maka akan menimbulkan dendam yang bisa berdampak lebih panjang. Memutuskan hubungan pacaran perlu dengan cara baik-baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x