Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Pesan Bermanfaat Bu Megawati Soekarnoputri kepada Calon Kepala Daerah

14 September 2020   07:45 Diperbarui: 14 September 2020   07:50 70 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesan Bermanfaat Bu Megawati Soekarnoputri kepada Calon Kepala Daerah
Sumber: dok istimewa PDIP via detik.com

Pilkada serentak akan dimulai pada bulan Desember tahun ini, harapannya agar Pandemi segera selesai dan pesta demokrasi dapat dilaksanakan dengan meriah.

Proses pencalonan sudah dilakukan, tinggal proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU sedang berjalan.

Harapan terbesar di pilkada serentak tahun ini apalagi di tengah Pandemi Covid-19 adalah masyarakat di berbagai daerah mendapatkan pemimpin yang terbaik hasil pilihan mereka sendiri.

Harapannya, calon kepala daerah terpilih dapat menjalankan amanat yang sudah diberikan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Sebagaimana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan beberapa hal kepada calon kepala daerah khusus yang diusung PDIP.

"Jadi menurut saya, please, dedikasikan seluruh pikiran dan nuranimu bagi seluruh rakyat Indonesia. Kalau enggak mengerti, tanya kepada yang mengerti. Jangan hanya sok aksi, kata Megawati dilansir dari detik.com, 13/9.

Sedikit pernyataan itu saja sangat berarti dan manfaatnya begitu besar bagi calon kepala daerah. Hal itu agar calon kepala daerah bisa memaksimalkan potensi daerah yang ada, termasuk sumber daya alam dan manusia serta integritas pemimpin tersebut untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Apa yang disampaikan Bu Mega itu serta merta agar kepala daerah mengingat tugas dan tanggungjawab mereka. Agar kepala daerah tidak berjalan sendiri tapi meminta masukan dan pandangan dari tokoh-tokoh daerah, politisi senior terlebih masyarakat yang dia pimpin dalam membantu proses pembangunan yang ada.

Sekaligus juga apa yang disampaikan Bu Mega agar kepala daerah khusus yang diusung PDIP bisa jadi panutan bagi rakyatnya dan tidak serta merta hanya mencari uang dan harta kekayaan saja.

Visi dan misi sebuah partai politik adalah memberikan edukasi politik, wawasan, membangun negara dan banyak lagi ke masyarakat. Dan bila calon kepala daerah yang diusung partai politik itu berbuat pelanggaran dan kejahatan maka merusak dan mencoreng partai itu sendiri.

Oleh sebab itu, seorang kepala daerah harus mengingat visi misi partai yang telah mengusungnya dan paling penting mengingat  juga amanat yang telah diberikan rakyat kepadanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x