Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Gibran Rakabuming Harus "Berhati-hati", Pasangan Bajo Bukan Lawan Sembarangan

10 September 2020   00:12 Diperbarui: 10 September 2020   00:14 260 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gibran Rakabuming Harus "Berhati-hati", Pasangan Bajo Bukan Lawan Sembarangan
Sumber: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Calon walikota Solo Gibran Rakabuming yang mendapat banyak dukungan dari partai politik nasional tidak bisa anggap sepele lawannya di pilwalkot Solo tahun ini.

Hal itu karena pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo atau Bajo punya semangat untuk bisa menang dan mengalahkan Gibran.

Organisasi Masyarakat Tikus Pithi mengatakan,"Cukup 1 Persen diatas mas Gibran, tidak usah muluk-muluk yang penting menang. Enggak usah terlalu jauh, nanti dikira ngoyo-woro (mengada-ada)," kata Ketua Umum Ormas Tikus Pithi, Tuntas Subagyo dilansir dari CNN Indonesia.com, 8/9.

Sebab itu, Gibran Rakabuming jangan "bermain-main" karena Bajo adalah pasangan independen dan Gibran adalah pasangan yang didukung mayoritas partai politik nasional.

Pasangan independen pun bisa menghancurkan pasangan yang didukung dominasi partai politik.

Tekad dan militansi adalah salah satu kunci kemenangan dan sepertinya Bajo punya tekad dan militansi itu. 

Pasangan Bajo tentu akan menambah semangatnya karena mereka bukanlah pasangan yang diunggulkan. Tapi, pasangan yang tidak diunggulkan pun bisa membuat kejutan.

Penulis melihat pasangan Bajo punya cita-cita tinggi dan semangat tinggi yang bisa membawa mereka pada panggung kemenangan. 

Pasangan independen tidak bisa dianggap remeh. Dari pernyataan mereka cukup menang diatas 1 persen saja sudah memberi arti mereka siap tempur melawan Gibran dan tentunya sudah memetakan arah sasaran dukungan mereka.

Pasangan Bajo harus dianggap bukanlah lawan sembarangan buat Gibran. Mereka patut diperhitungkan di kancah perpolitikan khusus di Solo. Ketika lalai dan menganggap remeh lawan maka disitulah awal dari kehancuran.

Pasangan Bajo tentu sudah menyiapkan visi dan misi mereka agar bisa memenangkan hati rakyat. Pasangan Bajo pasti sudah memetakan kekurangan atau kelemahan dari pasangan Gibran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN