Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Sejuta Persen Kesiapan Giring Nyapres 2024

27 Agustus 2020   11:17 Diperbarui: 27 Agustus 2020   11:17 105 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejuta Persen Kesiapan Giring Nyapres 2024
Sumber: CNN Indonesia/Hesti Rika

Mantan vokalis Nidji Giring Ganesha yang juga Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI ternyata sangat yakin dengan sikapnya untuk maju di pemilu 2024 sebagai calon Presiden.

"Jadi kalau sudah ditanya tentang kesiapan PSI dan pencapresan. Wah, sudah sejuta persen kali ya," kata dia dilansir dari CNN Indonesia.com 26/8.

Giring pun menyampaikan dia mengupayakan pendekatan dan deklarasi program secara mendetail dan berkala, agar masyarakat lebih aware dengan niatnya dan hadirnya PSI di tengah rakyat.

Akan tetapi, kesiapan sejuta persen itu akan memenangkan Giring di pemilu 2024?. Untuk maju nyapres saja masih jadi pertanyaan buat kita, konon lagi untuk menang bukan?.

Lawan-lawan Giring di pemilu 2024 bukan sembarangan. Tokoh-tokoh yang sudah malang melintang di dunia politik dan pernah memimpin sebuah daerah dan partai politik.

Sosok seperti Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto adalah contoh lawan berat bagi Giring. Tokoh-tokoh itu sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya. Mereka sudah pernah memimpin sebuah daerah, jadi menteri dan memimpin partai politik pula.

Pengalaman sudah pasti sangat mumpuni. Seorang Giring agak berbeda karena selama ini dia hanya sebagai musisi atau vokalis Nidji band. Pengalaman berpolitik masih kecil.

Memang tidak ada yang bisa memprediksi nasib seseorang tapi kalau kita cermati dan lihat saja seorang Giring minim pengalaman. Bagaimana mungkin mau nyapres?.

Sebagai anak muda memang Giring sangat bersemangat dan militan. Kesiapan sejuta persen itu adalah contoh percaya diri yang tinggi dan sulit digoyahkan.

Namun, percaya diri sejuta persen itu apa nanti tidak akan berkurang dan berkurang?. Soalnya, ada istilah panas-panas diawal. Artinya, hanya panas sekarang saja, tapi nanti semangat itu akan luntur juga dengan melihat dinamika politik.

Banyak orang panas sekali diawal ketika makin hari berganti maka akan semakin dingin. Sama halnya dengan sebuah mesin yang sudah dipakai pasti akan panas, tapi setelah didiamkan maka mesin itu kembali dingin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN