Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Bentuk Penghormatan Gibran Ketemu Zulkifli Hasan

12 Agustus 2020   15:31 Diperbarui: 12 Agustus 2020   15:26 90 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bentuk Penghormatan Gibran Ketemu Zulkifli Hasan
Sumber: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Gibran Rakabuming dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN hari ini, Rabu, 12/8/2020. Pertemuan dilakukan setelah PAN resmi mengusung Gibran dan Teguh Prakosa di pemilihan kepala daerah kota Solo 2020.

"Insya Allah Rabu siang ini (12/8), Zulhas akan bertemu dengan Gibran di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR," kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada CNN Indonesia.com, 12/8.

Disebutkan pertemuan Zulhas dengan Gibran tentu akan membahas pemenangan di Pilkada Solo. 

Bentuk penghormatan

Dari apa yang disampaikan itu bagi penulis adalah bentuk dari penghormatan seorang Gibran Rakabuming yang telah didukung oleh PAN di pilwalkot Solo sekaligus bentuk terimakasih atas kepercayaan PAN kepadanya.

Wajar hal tersebut, karena setiap orang harus mengucapkan terimakasih, membalas dan mengungkapkan rasa kepercayaan sebuah partai kepadanya.

Demi menjalin silaturahmi maka kunjungan harus dilakukan untuk mempererat soliditas antar partai dengan calon yang diusung.

Langkah Gibran tersebut sudah benar dan dapat diapresiasi. Kedatangan Gibran menemui Zulhas pun akan membangkitkan semangat kader-kader PAN di daerah untuk memenangkan seorang Gibran.

Sebuah partai jika dikunjungi oleh calon yang diusung biasanya akan merasa tersanjung dan dihormati. Atas dasar itulah kekuatan partai makin kuat dan makin besar memenangkan calon yang diusung.

Langkah Gibran adalah bentuk safari politik yang biasa dilakukan oleh calon-calon pemimpin selama ini. Yang dibicarakan tentu tentang kontestasi politik bagaimana agar bisa menang.

Apalagi Gibran masih diketahui sebagai calon tunggal di pilwalkot Solo saat ini dan bisa jadi lawan kotak kosong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x