Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Sah, Bobby Nasution Diusung PDIP

11 Agustus 2020   14:09 Diperbarui: 11 Agustus 2020   13:58 30 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sah, Bobby Nasution Diusung PDIP
Sumber: tangkapan layar zoom PDIP via detik.com

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution resmi atau sah diusung oleh PDIP hari ini melalui keputusan secara virtual. Ini tentu kabar gembira bagi seorang Bobby yang tercapai cita-citanya untuk maju di pilwalkot Medan sebagai calon walikota Medan bersama Aulia Rachman sebagai wakil walikota Medan.

Dengan keputusan resmi ini, maka Bobby akan akan semakin tenang untuk menyusun strategi politik, visi dan misi untuk menjadi calon walikota dan wakil walikota di pilwalkot Medan.

Ada beberapa partai yang resmi mengusungnya yaitu PDIP, Gerindra, PAN, Nasdem, Golkar sampai saat ini. Sedangkan calon lawannya Akhyar Nasution diusung oleh PKS dan Demokrat.

Dari segi partai yang diusung, seorang Bobby masih unggul, cuma harus dilihat bagaimana reaksi masyarakat dengan dicalonkannya Bobby dalam pilwalkot Medan. Apakah rakyat menerima dan bersedia memilih dia atau tidak?.

Itu yang harus diperhatikan dan dipersiapkan untuk menggaet hati rakyat. Hal itu agar tidak percuma partai-partai besar mengusungnya.

Apalagi dalam pidato beberapa saat tadi setelah sah diusung PDIP, seorang Bobby menyampaikan pidato demikian:

"Kami akan menjalankan amanah ini dengan tanggungjawab sekuat hati dan segenap jiwa. Semangat kolaborasi ini akan kami jadikan sebagai penguatan kepada seluruh elemen partai untuk mencioy new Medan. Kota Medan yang penuh keberkahan," ujar Bobby di DPD PDIP Sumut, Medan dilansir dari detik.com, 11/8.

Dengan pidato dari Bobby tersebut apakah akan berdampak positif bagi dirinya untuk memenangkan pilwalkot Medan. Ya, kita masih belum bisa menentukan.

Masih dilihat nanti jalannya kampanye di pilwalkot Medan. Kita akan melihat apa hal-hal yang ditawarkan oleh Bobby dan Aulia kepada rakyat. Apakah bisa dipegang janji itu atau tidak.

Sampai sekarang, belum ada aturan mengenai pembukaan kampanye politik, jadi belum bisa kita pastikan siapa yang akan dipilih sesuai janji-janji politiknya.

Akan tetapi, seorang Bobby pasti punya cara, strategi dan taktik dalam memenangkan hati masyarakat kota Medan. Sudah pasti seorang Bobby akan memegang teguh kepercayaan yang diberi PDIP untuk maju pilwalkot Medan dengan sebaik-baiknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN