Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Gibran-Teguh Hampir Dipastikan Melaju di Pilwalkot Solo, FX Hadi Rudyatmo Angkat Bicara

16 Juli 2020   18:15 Diperbarui: 21 Juli 2020   08:00 119 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gibran-Teguh Hampir Dipastikan Melaju di Pilwalkot Solo, FX Hadi Rudyatmo Angkat Bicara
Sumber: CNN Indonesia/Safir Makki

Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming bersama pasangannya Teguh Prakosa hampir dipastikan melaju ke pilwalkot Solo.

Keduanya diundang ke DPP PDIP di Jakarta. Diketahui DPP PDIP akan mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung Jumat besok. tapi tetap keputusan resmi masih kita tunggu esok hari. 

Namun demikian, Masinton Pasaribu mengatakan bahwa partainya memang akan mengusung Gibran di Pilwalkot Solo 2020 dilansir dari CNN Indonesia, 16/7/2020.

FX Hadi Rudyatmo sebagai Ketua DPC PDIP kota Solo Jawa Tengah mengatakan, "Inggih, Mas Gibran sama mas Teguh," kata Rudy saat dihubungi CNN Indonesia.com.

Dengan pernyataan-pernyataan diatas dapat kita lihat secara jelas bahwa Gibran-Teguh hampir pasti menuju  Pilwalkot Solo. Cuma, tetap kita tunggu keputusan resmi langsung dari DPP PDIP. Semoga saja hasilnya sama dengan apa yang diberitakan saat ini.

Harapan terbesar semua pihak bisa menerima keputusan dari DPP PDIP. Tentu itulah pilihan terbaik dari partai. Sangat diharapkan pula agar para kader di Solo bisa menjadi tim pemenangan Gibran-Teguh di pilwalkot Solo. Tidak ada yang berpaling dari pihak yang diusung. 

Selanjutnya, Gibran-Teguh bisa memegang kepercayaan DPP PDIP kepada mereka sebagai calon pemimpin di Kota Solo. Bisa membawa nama baik partai dan bisa jadi contoh pemimpin yang baik untuk rakyatnya kedepan.

Namanya berkontestasi politik berarti siap untuk menjalankan apa yang diminta dan diinginkan oleh rakyat. Berani mengikuti kontestasi politik berarti berani untuk berkorban bagi rakyatnya.

Karena itu, sangat layak bila Gibran-Teguh tetap memegang teguh tujuan dan amanah mereka ikut mencalonkan diri di Pilwalkot Solo.

Semoga rakyat Solo bisa senang dan menerima mereka ikut dalam kontestasi politik atau pilkada tahun ini.

Selanjutnya, Gibran-Teguh harus bisa mengubah paradigma masyarakat Solo yang masih menganggap adanya dinasti politik, karena Presiden Jokowi masih menjadi Presiden dan anaknya ikut Pilwalkot Solo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN