Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Bu Risma Sujud Sambil Nangis di Hadapan IDI, Mengapa Demikian?

29 Juni 2020   14:57 Diperbarui: 29 Juni 2020   17:05 392 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bu Risma Sujud Sambil Nangis di Hadapan IDI, Mengapa Demikian?
Sumber: Esti Widiyana/detik.com

Masalah Pandemi Covid-19 memang begitu rumit untuk dihilangkan, apalagi ditambah dengan masyarakat yang ngeyel menerapkan protokol kesehatan. Maka Pandemi makin dan makin sulit dihilangkan.

Banyak bidang kehidupan yang terdampak baik itu bidang pendidikan, perekonomian, sosial, kesehatan dan lainnya. Masyarakat menjerit karena kesusahan untuk makan dan minum atau menyambung hidup.

Belum lagi pemerintah pusat dan daerah kewalahan menghadapi Pandemi dan masyarakat ngeyel.

Hal itu dialami Bu Tri Rismaharini yang merupakan walikota Surabaya. Bu Risma sujud sambil menangis di hadapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Hal itu dilakukan saat audensi dengan IDI Jawa Timur dan IDI Surabaya. Apa yang Risma lakukan mendengar keluhan di rumah sakit rujukan di Surabaya.

Lalu, Ketua Pinere RSU dr. Soetomo, dr Sudarsono menyampaikan, rumah sakitnya overload pasien Covid-19 karena masih banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Bu Risma juga berkata," Tolonglah kami jangan disalahkan terus. Apa saya rela warga saya mati, kita masih ngurus jam 03.00 pagi orang meninggal yang warga bukan Surabaya. Kami masih urus. Saya memang goblok, saya gak pantas jadi Walikota," lanjut Risma sambil menangis dilansir dari detik.com, 29/6/2020.

Mengapa demikian?
Mengapa Bu Risma bisa bersujud seperti itu?. Jawabannya adalah dengan melihat kondisi itu, penulis berpikiran bahwa Bu Risma adalah sosok pemimpin yang baik hati. Beliau sangat peduli dan respect kepada setiap orang apalagi masyarakatnya.

Buktinya, Bu Risma bersujud bukan tanpa sebab. Beliau ingin perhatian dari rumah sakit terhadap warganya yang positif Covid-19 agar dirawat, padahal rumah sakit juga sudah penuh atau overload.

Kepedulian yang begitu tinggi dari Bu Risma membuat beliau mencari cara bagaimana agar rakyatnya yang positif Covid-19 bisa ditangani secara medis.

Apapun diperjuangkan Bu Risma demi kesehatan dan keselamatan warganya. Sampai ada kata-kata yang mengharukan terucap dari beliau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN