Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Melihat Sisi Lain Prabowo, Ternyata Penggemar Komik

14 Juni 2020   12:53 Diperbarui: 14 Juni 2020   12:53 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Sisi Lain Prabowo, Ternyata Penggemar Komik
Sumber: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kita kenal sebagai mantan Komandan Kopassus, tokoh yang tegas dan terlihat keras ternyata mempunyai sisi unik.

Prabowo yang dalam beberapa debat Presiden dalam pemilu 2019 lalu, dimana beliau bersuara lantang dan menggebu-gebu ternyata penggemar komik juga.

Kelihatannya lucu, tapi itulah sisi lain dari Prabowo. Beberapa survei persepsi masyarakat terhadap Prabowo pun dinilai memiliki sifat tegas, tetapi unik juga.

Lewat akun Instagram, ia memamerkan komik-komik karya komikus legenda Indonesia, Raden Ahmad Kosasih. Ada komik Mahabarata dan Pandawa Seda.

Ia mengatakan salah satu hiburannya waktu masih kecil adalah membaca komik Mahabarata. Komik itu ia dapatkan dari neneknya, Siti Katoemi Wirodihardjo. "Di dalamnya terdapat kisah heroik dan inspiratif para tokoh," kata Prabowo Sabtu,13 Juni 2020 dilansir dari Tempo.co, 14/6/2020.

Ia mengatakan kakeknya, Raden Mas Margono Djojohadikusumo mengagumi sosok Gatotkaca. Margono sering mengajak Prabowo kecil ke pertunjukan wayang orang yang mengisahkan tentang Mahabarata.

Sesuatu yang unik

Apa yang diinformasikan tersebut adalah sisi unik dari tokoh bangsa Prabowo Subianto. Tak masalah juga namanya baca komik apalagi berkaitan mengenai sejarah dari Gatotkaca dan Mahabarata akan menambah pengetahuan dan wawasan baru buat kita.

Banyak sebenarnya tokoh bangsa yang menyukai hal-hal unik. Salah satunya Presiden Jokowi yang menyukai musik metal, band Metallica, musik-musik cadas dan band rock lainnya.

Mungkin, jika lihat seorang Prabowo membaca komik agak lucu ya. Dalam benak kita komik itu bacaan anak-anak karena ada gambar-gambar dan tulisan-tulisan kecil di atasnya.

Pernah waktu kecil, beberapa kali penulis membaca komik Shinchan. Ceritanya lucu-lucu dan kadang ngawur. Ya, namanya untuk hiburan dari segala kepenatan dan kegelisahan, tidak masalah juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x