Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Beginilah Nasib Bos yang Tak Bayar Gaji Karyawannya

9 Mei 2020   22:28 Diperbarui: 9 Mei 2020   22:26 27 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beginilah Nasib Bos yang Tak Bayar Gaji Karyawannya
Truk nangkring diatas Ferrari dari Twitter dilansir oleh detik.com

Sangat disayangkan memang ketika gaji seorang karyawan tidak dibayar oleh bosnya, hingga akhirnya karyawan marah dengan menabrakkan truk ke mobil pribadi bos.

Dilansir dari detik.com, 9/5/2020, Foto diatas beredar luas di berbagai media sosial. Terlihat sebuah truk berukuran besar dengan santainya parkir diatas Ferrari GT4Lusso. Peristiwa terjadi di Chicago, Amerika Serikat.

Marah dan kesal karena haknya tidak dipenuhi sopir truk melampiaskan dengan melindas mobil kesayangan bosnya. Ada juga sumber lain yang mengatakan, sopir truk marah setelah lantaran apa yang dijanjikan pemilik perusahaan tidak ditepati.

Bolehkah begitu?

Kalau penulis ditanya, bolehkah ketika marah karena gaji tidak dibayar melakukan hal tersebut?. Tidak boleh!. Bolehkah marah dan merusak ketika janji tidak ditepati?. Tidak boleh!.

Pasalnya, itu merupakan pelanggaran hukum karena telah merusak kendaraan dengan sengaja dan merugikan orang lain.

Namun, di satu sisi, begitulah ketika kemarahan datang, maka akal pikiran pun buyar. Hal baik pun tidak di anggap sebagai sebuah kebenaran yang sejati. Yang terpenting kemarahan terlampiaskan dengan baik.

Ketika hak-hak seseorang tidak dipenuhi memang hal wajar untuk marah, tetapi harus ada batasannya. Tidak boleh juga melakukan tindak pidana lainnya.

Di sisi lain, bos atau pengusaha tersebut pun dapat dipersalahkan karena hak karyawan tidak dibayar. Rasa lelah, capek dan usahanya tidak dibayar merupakan tindakan yang salah. 

Ketika keringat dan usaha sudah mengucur deras, tentulah harus dibayar sesuai dengan kontrak kerja yang ada. Setiap pekerja tentu butuh hidup dari hasil kerjanya.

Sebuah janji yang sudah disepakati pun harus ditepati, jangan diberi harapan palsu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x