Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Semoga Ibu-ibu Tidak di PHP-in, Bansos Dibagi Merata

14 April 2020   21:12 Diperbarui: 14 April 2020   21:17 71 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semoga Ibu-ibu Tidak di PHP-in, Bansos Dibagi Merata
Sumber: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Sudah jelas dan terang bahwa pemerintah pusat bersama pemerintah daerah akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB kurang lebih 14 hari di beberapa daerah di Indonesia.

Pembagian sembako itu juga haruslah merata agar ibu-ibu rumah tangga khususnya, para pekerja yang sudah di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), para ojek online, pedagang keliling yang berkurang pendapatannya harus mendapatkan bantuan sosial itu.

Memprihatinkannya adalah ketika ada kata PHP (Pemberi Harapan Palsu) kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19 tersebut, dimana kalau mereka tidak kebagian bantuan sosial.

Pemberitaan yang beredar sekarang adalah saat  ibu-ibu sudah menanti dua hari ingin mendapat bahan pangan gratis dari pemerintah tapi belum juga sampai ke tangan mereka.

Dilansir dari Media Indonesia.com, 14/4/2020, dimana sudah dua hari ini Ratih, 35 merasa tidak tenang. Dalam sehari dia bisa sepuluh kali naik turun tangga kontrakannya hanya untuk memastikan barang yang diharapkan datang.

Masyarakat lainnya pun demikian, sangat berharap sekali sembako dari pemerintah itu merata dan itu sangat membantu di tengah perekonomian tak menentu di masa Pandemi Covid-19.

MEMBERI HARAPAN

Harapan masyarakat miskin dan terdampak itu adalah bantuan sembako benar-benar merata. Sembako itu akan memberi harapan untuk dapat melanjutkan kehidupan.

 Masyarakat sangat berharap agar mereka tidak di-PHP-in.

Sembako yang dijanjikan itu benar didapatkan sebuah harapan besar yang mereka gantungkan kepada pemerintah. 

Pak Jokowi pun sudah memberi pernyataan bahwa pemerintah jangan dicap omong saja terhadap bantuan yang sudah dijanjikan. Pernyataan Pak Jokowi itupun sudah menjadi tulisan saya sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x