Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Menarik, Bayi Kembar Diberi Nama "Corona" dan "Covid" di India

6 April 2020   12:58 Diperbarui: 6 April 2020   13:19 31 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menarik, Bayi Kembar Diberi Nama "Corona" dan "Covid" di India
Sumber: Getty.image/AFP/M.Sharma dilansir Media Indonesia.com

Ditengah masalah yang terjadi akibat penyebaran virus Covid-19 atau Corona, ada berita menarik yang membuka mata kita untuk membacanya.

Dilansir dari Media Indonesia.com, 6/4/2020, sepasang suami istri di Negara Bagian Chhattisgarh, India mendapatkan bayi kembar bersamaan dengan Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan LockDown di India. Bayi kembar itupun diberi nama 'Corona dan 'Covid'. Bayi kembar, satu laki-laki dan satu perempuan.

Dikabarkan nama tersebut diberikan mengingatkan masa-masa sulit selama penerapan LockDown di India.

SEMOGA MEMBAWA BERKAH

Unik memang nama anak 'Corona' dan 'Covid' tersebut, padahal kita tahu bahwa biasanya nama anak sekarang keren-keren, misalnya Michael, William, Boy, Matius Rizky, Yohannes, Juandi, Anugerah dan lain sebagainya. Nama keren itu harapannya si anak nantinya bisa membanggakan, memiliki masa depan dan berguna bagi semua orang.

Tetapi kali ini, nama anak di India diambil dari nama virus Covid-19 atau Corona yang merupakan virus berbahaya karena sudah banyak memakan korban jiwa.

Semoga saja nama itu tidaklah demikian, dimana kita sudah tahu bahwa virus Corona tidak hanya menyerang kesehatan manusia, tetapi perekonomian, pendidikan, pekerjaan, dan banyak lagi yang membuat masyarakat menjerit.

Semoga anak tersebut tidak menyusahkan orangtuanya kelak seperti layaknya virus Corona ini. Kiranya si anak nantinya menjadi anak yang berbakti. Biasanya, kita tahu bahwa nama adalah doa dan punya arti positif dan filosofis. Harapan orangtua membuat nama anak keren-keren adalah karena nama itu membawa berkah nantinya.

Sebagaimana diungkapkan sebelumnya, inspirasi Nama 'Covid' dan 'Corona' itu untuk menjadi kenangan di masa sulit ini. Nama 'Covid' dan 'Corona' ini pun diharapkan orangtuanya mengiris rasa takut dan masyarakat memperhatikan kebersihan dan sanitasi. 

Ya, sudahlah meskipun keluarganya sempat menolak nama tersebut, semoga kedepannya nama itu membawa kebaikan. Karena itulah yang diharapkan dari sebuah nama. Nama adalah citra dan cerminan dari seseorang. 

Ketika namanya bagus pasti harapannya perilaku dan wataknya juga bagus. Buat 'Covid' dan 'Corona' semoga jadi anak yang baik dan tidak menyusahkan seperti virus Corona saat ini.

VIDEO PILIHAN