Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Seruan Persatuan Ratu Elizabeth Mengatasi Pandemi Corona Virus di Inggris

6 April 2020   09:34 Diperbarui: 6 April 2020   09:38 11 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seruan Persatuan Ratu Elizabeth Mengatasi Pandemi Corona Virus di Inggris
Sumber: Ratu Elizabeth II/detik.com

Pandemi Covid-19 atau Corona di Inggris termasuk yang memprihatikan. Inggris saat ini memiliki 47.806 kasus di rumah sakit yang telah dikonfirmasi dan 4.934 kematian. 

Dengan kejadian ini membuat Ratu Elizabeth II angkat bicara soal penanganan virus Corona. Dilansir dari detik.com, 6/4/2020, Ratu Elizabeth mengatakan wabah Corona dapat diatasi jika seluruh elemen masyarakat Inggris bersatu melawan virus itu.

Apa yang diserukan oleh Ratu Elizabeth II adalah sebuah keniscayaan demi melawan virus Covid-19 ini. Tidak bisa menyepelekan virus ini karena sangat cepat penyebarannya dan virus ini tidak terlihat oleh mata.

Sebab itulah, siapa saja bisa terpapar virus tersebut. Maka dari itu, perlu adanya himbauan maupun perintah untuk bersatu bersama rakyat dalam memberantasnya.

BENTUK PERSATUAN

Nah, maksud dari bersatu yang disampaikan Ratu Elizabeth II tersebut harus dipahami pula. Kata bersatu memiliki arti seia dan sekata antara pemerintah, masyarakat dan pejabat terkait.

Bentuk dari bersatu itu adalah melakukan hal-hal yang disampaikan oleh pemerintah tanpa ada bentuk pembangkangan.

Misalnya di Indonesia, pemerintah mengatakan kita harus bersatu dalam melawan virus Corona sama seperti yang dikatakan Ratu Elizabeth.

Selain itu, kita diminta untuk melakukan social distancing, memakai masker, cuci tangan dan diajak untuk tidak beraktivitas terlebih dahulu. Nah, dalam hal itulah masyarakat harus patuh Masyarakat harus menjadikan himbauan sebagai aturan. 

Jangan seperti beberapa daerah masih saja ditemukan nongkrong-nongkrong, pesta pernikahan sebagaimana dilakukan Kompol FS dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, apa yang disampaikan pemerintah harus dipatuhi, itulah namanya bersatu melawan virus Corona ini. Kesepahaman dan kesepakatan antar pihak akan membawa kita mencapai kemenangan dalam proses pemberantasan virus ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN