Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Langkah Tegas Erick Thohir Memecat Dirut Garuda Patut Diapresiasi

5 Desember 2019   21:17 Diperbarui: 5 Desember 2019   21:17 155 0 0 Mohon Tunggu...
Langkah Tegas Erick Thohir Memecat Dirut Garuda Patut Diapresiasi
Sumber: Barang bukti penyelundupan yang ada di pesawat Garuda Indonesia, Antara/Hafidz Mubarak A

Terkait mengenai penyelundupan Harley Davidson yang datang bersama Direksi PT Garuda Indonesia. Mereka menumpang pesawat baru Garuda A330-900 Neo membuat Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara dipecat Menteri BUMN Erick Thohir.

Dengan pemecatan ini bagi saya adalah langkah tegas demi menegakkan hukum yang berlaku. Dengan adanya penyelundupan ini berarti telah ada pelanggaran hukum yang dilakukan pihak Garuda, sehingga bisa diproses hukum.

Langkah tegas

Bagi saya inilah langkah tegas dari Pak Erick Thohir sebagai menteri BUMN agar terciptanya tertib hukum di setiap BUMN yang ada di Indonesia.

Saya melihat sosok Pak Erick benar-benar orang yang tegas, hampir mirip dengan Ahok yang juga tegas.

Saya dan kita patut mengapresiasi itu karena ketegasan penting dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam pemerintahan.

Indonesia sebagai negara hukum memang harus mengedepankan hukum sebagai panglima. Hukum harus dijadikan alat dalam memberikan tertib hukum dan keteraturan. 

Jadi, tepat bila Pak Erick Thohir juga diberitakan akan melakukan proses hukum atas dugaan penyelundupan ini terhadap Dirut PT Garuda Indonesia.

Pihak kepolisian pun diharapkan dapat menyelidiki dan menyidik kasus ini, siapa-siapa saja yang terlibat di dalamnya. Sudah pasti ada dalang yang menyuruh masuk motor Harley Davidson ilegal itu melalui pesawat Garuda Indonesia.

Jadi, perlu penyelidikan lebih lanjut. Kepolisian pun dapat berkoordinasi dengan DPR untuk meminta keterangan secara langsung dari Dirut PT Garuda Indonesia tersebut demi mendapatkan informasi yang jelas dan terang.

Saya juga berharap agar Pak Erick Thohir tetap mempertahankan cara kepemimpinan seperti ini. Tegas jika ada anggotanya yang melanggar aturan di BUMN dan aturan hukum yang berlaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x