Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Saya Setuju dengan Pak Surya Paloh bahwa Pelaku Bom Tidak Waras

13 November 2019   21:04 Diperbarui: 13 November 2019   21:12 23 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saya Setuju dengan Pak Surya Paloh bahwa Pelaku Bom Tidak Waras
Sumber: Media Indonesia/Putra Ananda

Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan tadi pagi sangat memprihatinkan kita. Pasalnya, sudah sering terjadi bom bunuh diri ini, baik itu di kantor kepolisian, di gereja dan tempat lainnya.

Kita terus-menerus diserang dengan metode aksi bom bunuh diri ini. Sampai sekarang, kita belum mampu untuk mencegahnya. Selalu saja ada celah bagi oknum teroris melakukan aksinya.

Oleh sebab itu, harus dicari formula terbaik agar kita tidak terus menerus merasakan ketakutan yang sangat, akibat serangan masif oknum teroris.

Tidak waras

Dilansir dari mediaindonesia.com, 13/11/2019, Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh menanggapi aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan sebagai bentuk si pelaku tidak waras, masih saja terpapar paham radikal.

Saya setuju dengan pernyataan itu, karena hanya orang tak waras yang berani mengorbankan dirinya untuk menakut-nakuti orang lain, untuk menciptakan kekacauan dan ancaman bagi nyawa orang lain.

Kalau orang waras, maka dia akan berpikir positif dan tak akan mau membunuh dirinya sendiri dan orang lain. Orang waras akan sulit untuk terpengaruh paham-paham radikal karena dalam dirinya tertanam nilai-nilai agama dan Pancasila yang baik.

Buat kita semua pun, mari jadikan diri kita berguna bagi nusa dan bangsa. Mari jadikan diri kita sebagai sumber berkat bagi orang lain. Jika ada ajakan paham-paham radikal yang masuk melalui internet, layaknya tidak perlu ditanggapi.

Jadikan diri waras dengan mengikuti paham-paham yang benar seperti yang tertanam dalam Pancasila.

Diri kita ini diciptakan bukan untuk dibunuh oleh kita sendiri. Diri kita ini diciptakan agar berguna atau bermanfaat bagi semua. Mari merawat kewarasan dengan menolak ajakan berbuat kejahatan.

Saya sangat sepakat sekali dengan pernyataan Pak Surya Paloh tadi untuk menegaskan bahwa masyarakat Indonesia harus merawat dirinya dan kewarasannya dengan berani menolak paham-paham radikal tadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x