Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Bangga, Kevin/Marcus Berhasil Merebut Juara Fuzhou China Open 2019

10 November 2019   22:44 Diperbarui: 10 November 2019   22:45 0 4 1 Mohon Tunggu...
Bangga, Kevin/Marcus Berhasil Merebut Juara Fuzhou China Open 2019
Sumber: Kevin/Marcus ganda putra bulutangkis Indonesia, (Dok.PBSI)

Di hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November ini, kita bangsa Indonesia dan pecinta bulutangkis dihadiri kabar gembira karena pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi juara di Fuzhou Tiongkok Terbuka super 750 hari ini.

Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-9.

Bangga luar biasa

Jujur saya sangat bangga dan juga kita tentunya dengan prestasi ini. Di hari Pahlawan ini kita dipersembahkan prestasi dari anak muda bangsa yang luar biasa.

Kevin/Marcus seperti pahlawan di bidang bulutangkis karena memang hanya mereka yang lolos ke babak final ajang tersebut dan berhasil meraih juara.

Jujur saya sebenarnya sudah yakin dengan kemampuan Kevin/Marcus dalam bidang bulutangkis. Melihat setiap permainan mereka yang cepat, terukur dan komunikasi baik di lapangan membuat lawan kesulitan menghentikan dominasi mereka.

Saya juga memprediksi bahwa Kevin/Marcus akan merebut juara ganda putra di Fuzhou Tiongkok Terbuka ini. Dari sisi kemampuan, Kevin/Marcus masih belum terbendung oleh ganda putra negara lainnya. 

Sebagai peringkat satu dunia BWF, mereka belum ada tandingannya. Memang mereka bukan "Dewa" yang selalu menang, tetapi dalam ajang penting, Kevin/Marcus bisa meraih juara. Lebih banyak keberhasilan daripada kegagalan.

Dengan banyaknya gelar yang mereka raih tahun ini sangat memungkinkan ganda putra kebanggaan kita bisa juara di Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Dan, bisa juga meraih kejuaraan dunia yang sampai ini belum pernah diraih.

Pada intinya, kita pasti bangga dengan keberhasilan Kevin/Marcus. Mari kita dukung terus ganda terbaik kita untuk terus berprestasi. Mereka sudah sangat membanggakan, tinggal kita dukung dan dorong agar terus berprestasi. Performa mereka bukan setahun, dua tahun ini saja, tetapi bisa seperti Hendra/Ahsan yang umurnya sudah mulai menua tapi bisa tetap berprestasi.

Bangga sungguh bangga dengan dirimu Kevin/Marcus. Jangan cepat puas karena masih ada dua pertandingan lagi di pekan depan sesuai kalender BWF yang harus dilalui mereka. Teruslah berjuang dan membanggakan bagi seluruh bangsa Indonesia. Kami akan mendukung dan mendoakanmu terus berprestasi.

Kepada tunggal putra/putri, ganda putra Indonesia lainnya dan ganda campuran semoga mengikuti jejak Kevin/Marcus yang membanggakan.