Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Wishnutama dan Erick Thohir, Sosok yang Mampu Mengembangkan Media Jadi Lebih Baik

21 Oktober 2019   15:38 Diperbarui: 21 Oktober 2019   16:09 77 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wishnutama dan Erick Thohir, Sosok yang Mampu Mengembangkan Media Jadi Lebih Baik
Sumber gambar: Tribunnews.com

Baru ini Erick Thohir yang merupakan seorang pengusaha dan juga pendiri Mahaka Group, pernah juga sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dan juga sebagai sosok dalam berhasilnya penyelenggaraan Asian Games 2018 dipanggil ke istana dan sepertinya akan menjabat jadi menteri. Pantas  memang beliau masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Begitu juga Wishnutama yang juga salah satu pendiri dan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi, pernah juga menjadi Direktur Utama Trans 7 dan Trans tv pantas diperhitungkan untuk duduk di kursi menteri periode yang baru ini.

Keduanya adalah sosok profesional yang diperkirakan mampu membawa Indonesia lebih baik. Harapan kita dan saya, kedua tokoh itu mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan sejahtera serta kita mampu bersaing dengan negara lainnya.

Terutama dalam dunia media yang saat ini memang sedang diguncang oleh badai hoaks, ujaran kebencian dan juga akun-akun bodong yang kerjanya hanya mengumbar kebencian saja.

Harapannya sosok Wishnutama mampu menciptakan media-media yang layak dipercaya, sumber informasi yang baik dan mengedukasi masyarakat. Begitupun buat Erick Thohir yang juga berkiprah dalam dunia media mampu menciptakan media mainstream yang dapat jadi sumber informasi terpercaya dan edukasi rakyat.

Lebih dari itu, saya juga berharap keduanya mampu menciptakan manusia-manusia yang kreatif dan punya pemikiran cemerlang dan bergelut dalam dunia media.

Seperti Erick Thohir misalnya, beliau mempunyai media mainstream seperti perusahaan media Republika. Dengan adanya media itu, harapannya Pak Erick mampu menampung orang-orang kreatif seperti para penulis-penulis yang ada di Indonesia untuk terus bergelut menyebarkan informasi dan edukasi bagi masyarakat.

Penulis adalah karier yang menjanjikan bilamana banyak media yang memberikan ruang untuk menulis. Media yang ada di Indonesia dapat dijadikan sebagai lahan untuk menghasilkan pundi-pundi pendapatan masyarakat dalam bidang kepenulisan. Begitu juga buat Pak Wishnutama yang sudah sejak lama berkarir dalam dunia media. Kedua tokoh itu sama-sama diminta untuk bertugas meningkatkan kreativitas, meningkatkan daya saing, meningkatkan devisa.

Sebab itulah, media yang baik dan terpercaya dapat menjadi ruang untuk menampung penulis-penulis berbakat dan punya loyalitas dalam dunia kepenulisan. Mereka atau penulis adalah orang yang kreatif dengan bakat menulis yang dimiliki beda dari bakat-bakat lainnya. Penulis juga mampu turut serta dalam membangun informasi dan edukasi rakyat dengan baik menggunakan gaya kepenulisan yang baik, ada pesan, ada pendapat baik atau tidak asal jadi.

Maka dari itu, harapannya kedua tokoh itu mampu menciptakan media-media mainstream yang patut menjadi bahan bacaan banyak orang serta menyediakan ruang untuk menulis bagi mereka yang punya bakat menulis. Semoga dengan adanya media yang baik dapat menciptakan manusia yang unggul dan penuh kreativitas serta berdampak bagi peningkatan devisa negara.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan