Mohon tunggu...
Juan Manullang
Juan Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Si Gadis Cantik dengan Suara Whistle menjadi Trending di Youtube

9 Oktober 2019   14:22 Diperbarui: 9 Oktober 2019   15:07 382
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Tribunnews.com

Gadis cantik asal Medan berumur 16 tahun bernama Lyodra Margaretha Ginting telah memukau publik dengan suaranya yang langka dimiliki oleh penyanyi. Dengan suara Whistle yang dikeluarkannya di ajang kompetisi terbesar di Indonesia yaitu Indonesian Idol menjadi tempat baginya menunjukkan bakatnya.

Memang suara Whistle ini sebenarnya identik dengan sosok Mariah Carey seorang penyanyi wanita luar biasa, dimana Whistle voicenya membuat kita semua terpukau. Nah, kali ini muncul nama Lyodra yang bagi saya dan kita adalah sosok penyanyi masa depan Indonesia yang memiliki teknik vokal luar biasa yang sampai sekarang, saya belum menemukan penyanyi yang berteknik vokal seperti dia di Indonesia.

Ya, saya adalah seorang yang rajin dan tekun menyaksikan setiap ajang-ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia. Selama saya menyaksikan ajang pencarian bakat, memang belum ada penyanyi yang mempunyai teknik Whistle voice tersebut. Oleh karena itu, sangat wajar bila teknik yang dimiliki Lyodra langka ataupun sangat sulit ditemukan di penyanyi lainnya.

Sosok Anang Hermansyah pun dan Maia Estianty mengatakan saat babak audisi penjurian bahwa teknik vokal Whistle sangat sulit dan Anang menambahkan itu punya teknik sendiri.

Sebab itulah, wajar sekali bila Lyodra mampu menjadi trending di YouTube saat ini. Boleh kita cek YouTube bahwa Lyodra dan Indonesian Idol menjadi trending nomor satu sampai saat ini.

Saya sangat terkagum-kagum. Jujur sangat kagum dengan Lyodra ini. Sekitar kurang lebih 5 tahun yang lalu saya sudah pernah menyaksikan suara Lyodra ini saat ikut festival menyanyi dalam rangka Hari Ulang Tahun Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan yaitu Mgr Anicetus Bongsu Sinaga.

Dalam festival itu, Lyodra mampu menjadi juara 2 dalam ajang tersebut. Meski juara 2, tetapi ia berhasil mengepakkan sayap ke kancah internasional saat berumur kurang lebih 13 tahun di ajang Sanremo Italia. Lyodra berhasil meraih juara 1 dengan puluhan negara yang menjadi saingannya. Saat itu Lyodra telah berhasil membanggakan seluruh rakyat Indonesia dan dia pun banyak diundang di berbagai talk show televisi.

Dan, karena Lyodra menjadi juara di Sanremo Italia, saya membuatkan puisi pendek untuknya atas keberhasilan itu di rubrik Cerpen dan Puisi Harian Analisa berjudul "Sanremo". Saya pun mentag Lyodra di Facebook dan dia pun membalasnya. Sungguh saya sangat berbangga.

Bukan itu saja, Lyodra juga berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards sebagai penyanyi anak wanita terbaik. Sungguh luar biasa gadis remaja ini.

Karena itulah, saya sangat kagum, ngefans berat dan menaruh ekspektasi besar padanya bisa berhasil melangkah jauh di ajang Indonesian Idol tahun 2019 ini. Saya dan masyarakat lainnya pasti akan memberi vote yang banyak pada Lyodra agar bisa melaju jauh bahkan semoga menjadi juara.

Harapan dari Lyodra dan fans juga pasti sama ingin menjadi juara. Semoga Lyodra bisa membuktikan bahwa dia mampu berbuat banyak di ajang besar ini. Mampu konsisten dalam bernyanyi yang bagus dan menerima segala masukan. Lebih utama lagi, selalu rendah hati kepada siapapun. Aku akan selalu mendukung dan memberikan vote tentunya. Aku sangat kagum kepadamu Lyodra Ginting. Trending di YouTube ini semoga memacumu untuk terus memberikan yang terbaik dan jangan cepat puas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun