Mohon tunggu...
Juan Manullang
Juan Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Dua Kandidat Ini bagi Saya Cocok Menjadi Menpora yang Baru

19 September 2019   23:16 Diperbarui: 19 September 2019   23:24 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Teman-teman sekalian, dalam tulisan kemarin saya menyesalkan atau sedih mengetahui status tersangka kepada mantan Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu. Kesedihan itu saya ungkapkan karena beliau sangat peduli dengan namanya olahraga dan atlet. Sebagai Menpora, kinerja Imam memang cukup baik.

Maka dari itu, setelah ditetapkan jadi tersangka, saya punya kandidat yang baru untuk menggantikan posisi beliau sebagai Menpora. Dua sosok ini saya kira dan lihat sangat pantas menjadi Menpora.

Sosok itu adalah:

1. Maruarar Sirait.

Mengapa saya memilih beliau?. Jawabannya adalah karena Maruarar salah satu sosok politisi PDI-P yang sangat peduli dengan namanya olahraga. Ketika memimpin sebuah turnamen sekelas Piala Presiden, kalau tidak salah sekitar 3 musim, beliau ini sangat berhasil. 

Pernah diungkapkan oleh Pak Maruarar dalam sebuah acara televisi yaitu ILC bahwa dalam pencarian dana Piala Presiden, beliau dan rekan panitia mampu berdikari atau tidak mengharapkan semua dari anggaran negara. Tetapi bisa cari dana sendiri.

Mantap bukan?. Dan, lihatlah kawan, Piala Presiden berlangsung hikmat, lancar, menyenangkan dan menggembirakan tanpa ada gangguan dan kisruh yang anarkis. Setiap tim bermain penuh semangat, memakai strategi yang apik hanya untuk meraih Piala Presiden itu.

Ini adalah keberhasilan dari Pak Maruarar yang tak bisa kita sembunyikan. Beliau memang pakar, ahli dan peduli dengan namanya olahraga sepakbola. Sama halnya dengan Pak Imam Nahrawi yang peduli juga.

Sempat Pak Maruarar diisukan duduk sebagai ketua umum PSSI mengganti Edy Rahmayadi, namun itu hanya isu belaka. Oleh karena itu, saya sangat senang dan pantas bila Pak Maruarar duduk sebagai Menpora. 

Saya yakin beliau akan menumpahkan seluruh tenaga dan pikiran demi perbaikan olahraga kita. Saya sudah yakin sekali bahwa beliau sosok yang peduli terhadap atlet kita semuanya.

2. Erick Thohir

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun