Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Batalnya Prabowo Memesan Mobil Esemka?

12 September 2019   21:00 Diperbarui: 12 September 2019   21:08 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mobil Esemka yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional sudah resmi atau sah sebagai kendaraan di Indonesia, tetapi dalam pemberitaan belum secara nasional. Meski begitu, mobil Esemka yang berbentuk pikap tersebut patut kita pesan mungkin untuk berdagang, membawa barang dan lainnya.

Memang mobil pikap biasa digunakan mengantar barang antar kota, berdagang dan banyak fungsi lainnya. Dengan membeli mobil Esemka pastinya akan membuat mobil semakin laris secara nasional dan membantu pengembangan perusahaan semakin baik.

Nah, terkait dengan mobil Esemka itu, ada fakta menarik ketika Prabowo Memesan mobil Esemka pada 2013 lalu. Akan tetapi, beliau memesan mobil berbentuk SUV 10 unit sama seperti yang digunakan Jokowi saat menjadi walikota Solo.

Tetapi, yang diproduksi masih berbentuk pikap. Oleh karena itu, Andre Rosiade politisi Gerindra mengatakan pesanan Prabowo itu bisa saja dibatalkan karena tak sesuai pesanan (cnnindonesia.com, 11/9/2019). 

Ya, wajar jika tak sesuai pesanan bisa dibatalkan, tetapi bisa juga mobil pikap itu dipesan saja agar semakin menaikkan harga jualnya. Kan bisa dipakai pikap untuk berbagai hal. Tak perlu sampai 10 unit. Pesan saja dulu beberapa, terpenting masyarakat banyak dapat melihat kualitas dan bertekad membelinya.

Dan, perusahaan yang memproduksi mobil Esemka juga membuat pembaharuan dan penambahan jenis lainnya seperti bentuk SUV tersebut. Lumayan dengan bentuk SUV bisa saja laris di pasaran bukan?.

Ini bisa jadi masukan bagi pemerintah dan pihak perusahaan membentuk mobil Esemka bentuk SUV. Andai laris manis di pasaran yang untung adalah bangsa dan negara. Bisa jadi kita berdikari dalam transportasi kendaraan dengan memakai produk buatan anak bangsa. Kita tak perlu impor mobil lagi.

Banyak manfaat dengan adanya mobil Esemka ini. Berikan beragam pilihan bentuk dan inovasi agar semakin memikat para konsumen, terutama Pak Prabowo. Saya sendiri Mendukung mobil Esemka ini agar tidak ada lagi yang nyinyir bahwa janji Pak Jokowi ingin membuat Esemka sebagai mobil nasional tidak dianggap angan-angan maupun sekedar wacana saja.

Mobil Esemka harus terbang tinggi, berkualitas dan beragam bentuk diproduksi. Dengan begitu akan semakin banyak pendapatan negara dan anak tamatan SMK bisa dipekerjakan di perusahaan itu serta paling penting kita bergerak maju dalam dunia otomotif.

Semakin mantap, semakin hebat dan semakin maju negara Indonesia ini kedepannya dengan mobil Esemka.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x