Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Klub Inggris "Raja" Eropa Menyingkirkan Raksasa Spanyol

15 Mei 2019   23:03 Diperbarui: 15 Mei 2019   23:27 0 0 1 Mohon Tunggu...
Klub Inggris "Raja" Eropa Menyingkirkan Raksasa Spanyol
Sumber: Bola.com

Kita harus memberikan tepuk tangan yang meriah kepada klub Inggris yang berhasil masuk ke final Champions League (Liga Champions) dan juga Europe League (Liga Eropa). Dimana kita ketahui final Liga Champions akan mempertemukan seteru sesama Liga Inggris yaitu Tottenham Hotspurs vs Liverpool. Selain itu, final Liga Eropa mempertemukan seteru abadi di Liga Inggris Chelsea vs Arsenal.

Nah, teman-teman sekalian, kalau saya boleh memprediksikan bahwa dalam final Liga Champions nanti, Tottenham akan memberikan perlawanan sengit terhadap Liverpool. Tentunya, kedua tim sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing karena sering bertemu di Liga Inggris. Tentu masing-masing pelatih sudah tahu ramuan paling indah untuk mengalahkan lawan-lawan mereka.

Patut kita menyaksikan pertandingan tersebut. Dalam kesempatan ini, saya memprediksikan bahwa Liverpool bisa menjadi juara Liga Champions musim ini, karena permainan mereka yang impresif bisa mengalahkan Barcelona yang merupakan tim raksasa Eropa saat ini. Dimana, sosok Lionel Messi, Suarez, Coutinho dkk dapat ditaklukkan Liverpool, padahal sudah ketinggalan 3-0 di Camp Nou.

Tottenham pun tak kalah hebatnya bisa mengalahkan Ajax Amsterdam, dimana Ajax mampu menyingkirkan Real Madrid yang juga raksasa Eropa di babak 16 besar. Kita ketahui Real Madrid adalah juara Liga Champions 3 (tiga) kali berturut-turut dan mematahkan mitos bahwa belum ada yang bisa menjuarai Liga Champions secara berturut-turut.

 Tentu, ketika Tottenham mampu mengalahkan Ajax, dimana Ajax sebagai pemusnah raksasa Eropa Real Madrid, dapat kita katakan bahwa Tottenham makin hari makin berkembang. Pastinya, kita akan disuguhkan pertandingan seru di final nanti. Kita akan menjadi saksi juara baru Liga Champions musim 2019 ini di Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid tanggal 2 Juni mendatang.

Sekarang, tidak lupa juga saya mengulas bagaimana pertandingan antara Chelsea vs Arsenal di final Liga Eropa musim 2019. Kedua tim ini adalah tim yang selalu bertemu di Liga Inggris tentunya. Kedua tim ini adalah tim besar yang juga menakutkan di jagad Eropa. Kalau saya boleh memprediksikan hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal, maka saya akan memilih Arsenal menjadi juara.

Saya punya pengamatan bahwa Arsenal saat ini diarsiteki oleh seorang pelatih ternama yaitu Unai Emery. Sadarkah kompasianers sekalian bahwa Unai Emery ini pernah membawa Sevilla juara Liga Eropa tiga kali berturut-turut?. Wow, Unai Emery adalah pelatih terbaik sahabat. Saya yakin tahun 2019 ini Arsenal akan menjadi juara Liga Eropa musim ini. Keyakinan itu tertanam dalam pikiran saya, maka saya akan mengatakan Chelsea takluk di tangan Arsenal.

Tentunya, kita akan melihat dan menjadi saksi juara Liga Eropa di Olympics Stadium Baku, Azebaijan 29 Mei mendatang. Tentu kita punya pilihan lain dari saya kompasianers, jadi mari kita berdiskusi dan berikan tanggapan dari kalian siapa favorit anda menjadi juara Liga Champions dan Liga Eropa.   Demikian!!